Cara Membersihkan Sofa Bed Yan Memiliki Bahan Pelapis Kulit

Memiliki Sofa Bed yang dengan pelapis berbahan dasar kulit memang dapat memberikan kesan elegan, namun jika tidak di rawat dengan baik kondisi lambat laun kualitas kulit akan menurun. Oleh karena itu pentingnya merawat Sofa Bed kamu, agar bahan yang di gunakan tidak mudah rusak dan memiliki kualitas yang masih baik. Jika kamu memutuskan untuk memilih kulit sebagai bahan pelapis pada Sofa Bed, kamu harus siap dengan perawatan kulit tersebut. Karena di balik kemewahan kulit, ada perawatan yang harus kamu lakukan afar kualitas kulit itdak menurun.

Kali ini kita akan memberi tips cara merawat Sofa Bed yang memiliki bahan dasar pelapis dari kulit, agar kulit tersebut tidak mengalami penurunan kualitas dan Sofa Bed kamu akan awet. 

Bersihkan Sofa Bed Kulit Yang Kamu Punya Secara Rutin
Cara membersihkan Sofa Bed kulit kamu secara rutin memang mudah-mudah gampang, yang penting kamu rajin dan teliti saat mengerjakannya. Kamu dapat membersihkan permukaan Sofa Bed kamu dari debu yang menempel menggunakan lap basah, namun jangan terlalu basah karena akan memberikan efek buruk pada kulit. Jika Sofa Bed kamu sering di gunakan atau hampir tiap hari di pakai, kamu harus membersihkannya dengan rutin sekitar seminggu 2 kali agar Sofa Bed kamu tetap bersih dari debu.

Jika ingin menggunakan penyedot debu kamu harus melakukannya dengan cara hati-hati, karena di takutkan alat penyedot debu itu akan menggores permukaan kulit. Kamu dapat membersihkan secara perlahan menggunakan penyedot debu, setelah itu kamu dapat membersihkan Sofa Bed dengan kain tipis yang kering.

Karena ini berbahan dasar kulit kamu harus memiliki cairan khusus untuk memberikan kelembaban pada permukaan Sofa Bed kulit kamu. Kamu dapat membaca aturan yang tertera di kemasan cairan khusus kulit tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada Sofa Bed kulit kamu. Setelah Sofa Bed bersih dari debu dan sudah kinclong, kamu dapat mengoleskan cairan khusus tersebut kepada permukaan Sofa Bed secara merata, setelah itu kamu dapat membiarkannya sebentar agar cairan khusus itu menyerap kepada permukaan kulit.

Membersihkan Noda Pada Permukaan Sofa Bed Kulit
Jika Sofa Bed yang kamu miliki terkena tumpahan jangan panik, kamu dapat menggunakan spons cuci piring untuk menyerap cairan yang tumpah tersebut. Cukup di serap saja jangan di lap dan mengesek-geseknya, karena jika yang tumpah adalah cairan yang memiliki warna yang susah di bersihkan yang ada cairan tersebut akan menyebar dan melebar. Jadi cukup menggunakan busa spons untuk menyerap cairan yang tumpah pada Sofa Bed kulit kamu, setelah cairan sudah terserap semua kamu dapat melanjutkan langkah selanjutnya. 

Setelah cairan terserap semua kamu dapat menggunakan cairan pembersih khusus pembersih kulit, bersihkan permukaan Sofa Bed tersebut menggunakan cairan pembersih khusus jika terdapat noda yang membandel. Jika semuanya telah bersih kamu dapat mengoleskan cairan pelembab khusus untuk Sofa Bed kulit kamu, agar permukaan kulit pada Sofa Bed kamu tidak mengering dan kualitasnya tidak menurun.

Kurang lebih seperti itulah perawatan Sofa Bed yang memiliki bahan pelapis kulit, kamu harus rajin membersihkan dan mengoleskan cairan pelembab khusus kulit secara teratur. Agar kualitas kulit pada  kamu tetap terjaga dan awet. Untuk penggunaan cairan khusus pembersih sebaiknya kamu coba dulu sedikit, jika tidak terjadi reaksi apa-apa seperti berubahnya warna kulit kamu dapat melanjutkan menggunakan cairan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.