Semangat Kampung Indonesia Syamsudin Noor sebagai Bagian dari Kampung Berseri Astra


Semangat Kampung Indonesia Banjarbaru Kalimantan Selatan

Program Kampung Berseri Astra (KBA) mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Seperti kita tahu bahwa program ini dicanangkan oleh PT Internasional Astra (Tbk.) sebagai bentuk kepedulian Astra terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Astra ingin mencoba memberikan dukungan dan fasilitas terbaiknya kepada kampung-kampung di Indonesia untuk berkembang sesuai potensi yang dimiliki.

Tak tanggung-tanggung, Astra telah terbukti memberikan dukungan lengkap kepada kampung-kampung berpotensi di Indonesia. Tercatat setidaknya 77 kampung yang tergabung dalam program KBA. Salah satu nama kampung yang menjadi bagian dari KBA adalah kampung Syamsudin Noor Banjarbaru. Kampung ini telah mengalami banyak perubahan positif setelah menjalin kerja sama dengan Astra.

Perlu diketahui bahwa Astra membagi kampung-kampung program KBA menjadi 5 bagian yaitu kampung budaya, kampung cyber, kampung hijau, kampung wisata, dan kampung produktif. Setiap kampung dituntut untuk berkembang dengan maksimal melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, dan lingkungan.

Semangat Menciptakan Lingkungan Asri
Bersama Astra, warga kampung Syamsudin Noor bekerja sama untuk menciptakan sebuah lingkungan yang asri. Kampung ini memiliki atmosfer yang sangat sejuk karena ada banyak pepohonan dan aneka jenis tanaman yang ditata di sepanjang jalanan kampung. Suasana kampung ini begitu tenang, hijau, dan menyegarkan. Pecinta alam jelas akan menyukai suasana kampung ini.

Lalu siapa yang merawat semua tanaman dan pohon-pohon yang ada di lingkungan kampung Syamsudin Noor? Tentu saja warga sendiri! Ibu-ibu kampung Syamsudin Noor bahkan membuat jadwal tersendiri untuk membersihkan halaman rumah dan jalanan di depan rumah mereka.

Percaya atau tidak, keasrian dan keindahan kampung Syamsudin Noor disebut-sebut sebagai yang terbaik di Banjarbaru. Anda mungkin tidak akan menemukan keindahan dan keasrian lingkungan hijau selain di kampung yang satu ini. Karena ada banyak pepohonan dan keindahan kampung, kampung ini disebut sebagai kampung hijau dan kampung lingkungan bersih.

Tinggal di kampung dengan lingkungan yang bersih dan asri tentu memberikan kenyamanan tersendiri. Tak heran jika kampung Syamsudin Noor disebut sebagai tempat tinggal yang nyaman untuk warganya. Ke depannya, diharapkan kampung ini terus meningkatkan prestasinya dengan bantuan pembinaan dan pembekalan dari pihak Astra.

Pendidikan di Kampung Syamsudin Noor
Pendidikan merupakan sebuah pilar penting yang harus dilaksanakan terlebih dahulu. Pendidikan menjadi senjata andalan agar bisa bertahan di tengah berbagai jenis masalah. Oleh karena itu, demi memajukan kualitas hidup warga, tampaknya fasilitas pendidikan di sekolah-sekolah harus benar-benar diperhatikan.

Astra tak hanya berusaha memajukan pendidikan di kampung Syamsudin Noor dalam bentuk fisik dan uang. Memang benar bahwa bantuan secara fisik akan sangat membantu sekolah namun lebih dari itu, sebenarnya Astra juga memberikan dukungan penuh dalam bentuk pembinaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sana.

Maju Bersama Kampung Syamsudin Noor
Sampai detik ini, kampung Syamsudin Noor masih menjadi bagian dari program KBA. Untuk ke depannya, warga kampung Syamsudin Noor akan terus menjalin kerja sama dengan tim Astra. Diharapkan di masa depan nanti, lingkungan kampung Syamsudin Noor semakin baik dan taraf hidup warga menjadi semakin tinggi.

Kampung Syamsudin Noor merupakan wujud dan contoh nyata kepedulian Astra terhadap kemajuan bangsa. Lewat kampung Syamsudin Noor, Astra menunjukan bahwa mereka tak ragu-ragu untuk memberikan uluran tangan agar kampung ini menjadi semakin maju dan asri. Di masa depan nanti, diharapkan ada lebih banyak lagi yang bergabung bersama dan bertumbuh bersama dalam program KBA.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.