Siap Penuhi Nutrisi yang Dibutuhkan Vegetarian

Asam Folat

Vegetarian adalah salah satu solusi yang tepat bagi Anda yang ingin menjaga nutrisi makanan yang dikonsumsi. Nutrisi yang baik selama aktivitas padat, dapat membantu Anda berkembang tetap sehat. Kebutuhan Anda akan nutrisi tertentu, seperti zat besi, yodium, dan folat, meningkat saat Anda beraktivitas keras.

Anda harus mengkonsumsi pola makan yang bervariasi dengan nilai gizi yang tinggi selama aktivitas berat, terutama bagi ibu hamil. Apa yang Anda makan selama kehamilan tidak hanya memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan Anda sendiri serta perkembangan bayi Anda. Berikut adalah nutrisi yang harus Anda konsumsi ketika sedang hamil.

Nutrisi Penting yang Harus Dipenuhi Ketika Hamil

1. Asam folat 

Folat adalah vitamin B yang ditemukan dalam berbagai makanan. Asam folat membantu melindungi janin yang sedang berkembang dari cacat tabung saraf. Penting bagi ibu hamil untuk memastikan bahwa ia menerima cukup vitamin penting ini. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang secara alami kaya folat atau yang diperkaya dengan asam folat. Sumber makanan folat yang sangat baik meliputi:

- Asparagus

- Brokoli

- Kubis brussel

- Buncis

- Kacang-kacangan

- Bayam

- Kubis

- Roti gandum utuh.

- Lobak

- Kentang

- Ikan salmon

- Stroberi

- Tomat


2. Zat Besi 

Selama kehamilan, kebutuhan wanita akan zat besi meningkat karena janin yang sedang berkembang menarik zat besi dari ibunya untuk bertahan hingga lima atau enam bulan pertama setelah lahir.

Kehilangan zat besi berkurang selama kehamilan, karena wanita tersebut tidak lagi mengalami menstruasi. Namun, hal ini tidak cukup untuk mengimbangi kebutuhan janin yang sedang berkembang. Penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi setiap hari, seperti daging, ayam, seafood, kacang-kacangan dan lentil kering, serta sayuran berdaun hijau.

Sumber zat besi hewani mudah diserap oleh tubuh. Zat besi dari sumber nabati tidak mudah diserap, tetapi penyerapannya terbantu bila makanan tersebut dimakan bersama dengan makanan yang mengandung vitamin C (seperti jeruk). Tenang saja! Catering ibu hamil bisa memenuhi segala nutrisi Anda, lho.

3. Yodium 

Yodium merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk produksi hormon tiroid, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Jika Anda tidak memiliki cukup asupan yodium selama kehamilan, ini meningkatkan risiko bayi Anda mengalami gangguan mental dan hipotiroidisme bawaan.

Makanan yang merupakan sumber yodium yang baik meliputi:

- Rumput laut (termasuk nori dan rumput laut)

- Telur

- Daging

- Produk susu.

Penting untuk menghindari penambahan garam dalam masakan, tetapi jika Anda melakukannya, pastikan itu diberi label beryodium.

Jika Anda tidak punya waktu untuk memenuhi makanan yang bernutrisi, Anda bisa lho mengandalkan catering ibu hamil dari Gorry Gourmet. Di Gorry Gourmet, Anda bisa catering makanan sehat yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Jangan lupa, unduh juga aplikasi Gorry Well karena ada fiturnya “Health Tracker” yang memudahkan Anda untuk meninjau kesehatan Anda dan buah hati.


Posting Komentar

0 Komentar