6 Cara Menurunkan Trigliserida

 

makanan rendah karbohidrat

Trigilserida merupakan tipe lemak yang awam dalam tubuh. Sumber penyakit tersebut bisa dari makanan hewani atau nabati, mereka mengadung kadar trigliserida dalam darah. Ada banyak tipe lemak, mulai dari lemah tidak jauh ganda dalam minyak zaitun hingga lemak jenuh dalam daging merah. Segala berkontribusi kepada kadar trigliserida dalam tubuh, namun dengan system yang berbeda. Trigliserida penting untuk kesehatan, namun jika tingkatnya tinggi bisa menyebabkan risiko penyakit jantung. Nah jika kalian memiliki masalah trigliserida, artikel ini akan memberikan bagai mana cara menurunkan trigliserida. Berikut diantaranya.

1. Kurangi Mengonsumsi Alkohol

Alcohol bisa meningkatkan kadar trigliserida kalian sementara juga berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi, obesitas, dan peningkatan resiko diabetes tipe. Alcohol merupakan sumber kalori dan gula yang kosong, ketika energy berlebihan ini tidak di gunakan, ia dapat mulai mengumpulkan dan menumpuk sebagai trigliserida dalam darah. Nah jika dengan tidak mengonsumsi alcohol adalah pilihan yang bagus untuk menurunkan trigliserida yang tinggi.

2. Turunkan Berat Badan

Setelah memperhatikan asupan makanan, berat badan kalian harus di perhatikan juga. Karena setiap kali kalian makan lebih banyak kalori, maka tubuh akan mengubah kalori tersebut menjadi trigliserida dan menyimpannya dalam sel-sel lemak. Itulah kenpa menurunkan berat badan merupakan cara yang efektif untuk menurunkan kadar tinggi trigliserida. Para peneliti mengatakan bahwa penurunan berat badan dapat memiliki efek yang bertahan lama pada kadar trigliserida darah. Kalian perlu memperhatikan asupan lemak jenuh dan lemak trans yang bisa sangat berbahaya.

3. Konsumsi Makanan Rendah Karbohidrat

Mengonsumsi karbohidrat berlebihan bisa menyebabkan tingginya kadar trigleserida dalam darah. Trigleserida yang tinggi dalam tubuh dapat menganacam kesehatan lho. Berdasarkan penelitian, seseorang yang mengonsumsi makanan rendah karbohidrat bisa mengalami penurunan trigliserida yang lebih banyak. Maka dari itu, kalian bisa pilih makanan yang rendah karbohindat, seperti sayuran hijau, ikan, tomat, susu serta yoghurt.

4. Batasi Asupan Gula

Menambahkan gula yaitu komponen besar dari diet banyak orang. Direkomendasikan tiap-tiap orang mengonsumsi tidak lebih dari 5 hingga 9 sendok teh gula per hari. Gula tersembunya terdapat dalam permen, minuman ringan, dan jus buah. Meskipun gula tambahan dalam makanan di ubah menjadi trigliserida yang bisa menyebabkan peningkatan kadar trigliserida darah, bersama dengan unsur risiko penyakit jantung lainnya. Diet rendah karbohidrat dan gula tambahan bisa menyebabkan penurunan triglisserida daram darah.

5. Olahraga Teratur

Aktivitas berintensitas sedang yang intens di hubungkan dengan penurunan kadar trigliserida sebanyak 20 persen di bandingkan dengan tidak beraktivitas apa pun. Sebagai tambahan, olahraga dapat membantu meningkatkan HDL, yang mana bisa membantu mengurangi kadar trigliserida. Dengan melakukan olahraga aerobic di percaya memiliki dampak paling besar dalam nurunkan kadar trigliserida. Nah kalian bisa melakukan olahraga aerobic ini sebanyak 120 menit setiap minggu nya.

6. Konsumsi Lebih Banyak Serat

Diet rendah karbohidrat telah terbukti menurunkan kadar trigliserida. Tetapi kalian tidak perlu menghilangkan asupan karbohidrat sepenuhnya  jika kalian telah memilih mengonsumsi biji-bijian dan buah-buahan yang di kemaas dengan nutrisi dan serat. Karbohidrat tinggi serat, kompleks harus tetap menjadi bagian dari rencana makan kalian. Karena makan makanan yang mengandung kaya akan serat bisa banget membantu mengurangi penyerapan gula dan lemak paddda usus kecil. Nah sayuran seperti kentang, wortel merupakan sumber serat yang baik.

Posting Komentar

0 Komentar