Powerbank Terbaru Dengan Kapasitas Jumbo

powerbank

Zaman sekarang Powerbank merupakan kebutuhan wajib bagi pengguna smartphone yang selalu bermasalah dengan borosnya baterai, dan semakin hari kapasitas dari powerbank pun semakin besar, seperti yang pemimpin.net kutip dari liputan6.
Powerbank biasanya digunakan untuk mengisi ulang daya ponsel. Semakin tinggi kapasitas powerbank yang mengisi ponsel, maka powerbank tersebut bisa digunakan dalam waktu berkali-kali.

Nah, kini ada lagi powerbank dengan kapasitas jumbo, 20.100 mAh, yang diklaim bisa mengisi baterai laptop. Adalah Power Core+, powerbank besutan Anker Technology yang memang dibesut khusus untuk pengisian daya laptop. Seperti apa ketangguhannya?

Power Core+ sendiri memiliki dua port output dari USB 3.0 dan USB C. Dengan kemampuan ini, powerbank tersebut bisa mengisi daya MacBook di daya 5V/2.4A. Sayang, tak ada informasi yang menerangkan berapa kali powerbank itu bisa mengisi laptop dalam kondisi penuh.

Dilansir Phone Arena, Selasa (3/1/2017), Power Core+ memiliki desain dengan warna hitam berbalut material aluminium. Ukurannya pun tak terlalu bongsor, padahal kenyataannya daya kapasitas powerbank ini sangat besar. Untuk ketersediaan, Power Core+ sudah ada di Indonesia dengan harga Rp 1,4 juta.

Power Core+ tentu bukan satu-satunya powerbank yang diklaim dapat mengisi daya laptop. Jauh sebelum Power Core+ dirilis, Xiaomi sudah lebih dulu meluncurkan powerbank 20.000 mAh dengan nama Mi Powerbank.

Powerbank tersebut menyediakan dua port USB yang mendukung fitur Quick Charge 2.0, dan diklaim dapat mengisi ulang baterai ponsel lebih cepat dengan input daya 5V/2A, 9V/2A dan 12V/1,5A dengan maksimum 18W.



Dengan besaran kapasitas ini, powerbank tersebut dapat mengisi ponsel Mi 4 sebanyak 4,5 kali, iPhone 6 sebanyak 7 kali, iPad Mini sebanyak 3 kali, dan MacBook 1,2 kali. Harganya juga beda jauh dengan Power Core+, di mana Mi Powerbank hanya dibanderol 149 Yuan atau sekitar Rp 318 ribu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.