Menu Makanan Sederhana untuk Kesehatan Tubuh Anda

Pagi hari menjadi waktu yang sibuk dan penuh dengan pekerjaan baru yang siap untuk dikerjakan. Jika anda tergolong orang yang tak punya banyak waktu untuk memasak dan menyantap sarapan pagi dengan tenang, anda harus mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, misalnya dengan membuat beberapa menu makanan sehat sederhana yang akan dijelaskan di bawah ini. Menu berikut ini termasuk menu sarapan cepat dan praktis, tetapi tetap sehat dan baik dikonsumsi bagi tubuh anda. Let’s check !

Onigiri Menu Makanan Sehat
Onigiri

 
1.    OnigiriHidangan merupakan hidangan yang terbuat dari nasi dan lemabaran rumput laut. Menu ini cocok bagi anda yang merasa tidak ingin ketinggalan makan nasi ketika akan menyantap sarapan. Menyantap onigiri saat sarapan bisa jadi menu favorit Anda mulai saat ini. Untuk menyiapkan onigiri tak perlu menunggu waktu lama, cukup 6-8 menit, terutama jika Anda sudah memiliki persediaan nasi. Anda cukup membuat bulatan dengan nasi dan mengisinya dengan berbagai bahan makanan sesuai selera anda, kemudian memberi lembaran rumput laut yang dijadikan sebagai pengikatnya. Ayo kreasikan berbagai isian onigiri dengan berbagai macam jenis makanan mulai dari daging ayam, telur, dan abon.
 
2.    SerealSaat ini di berbagai macam tempat di warung maupun supermarket terdapat jenis-jenis sereal yang bisa anda coba satu persatu. Kelebihan dari sereal adalah penyajiannya yang mudah dan simpel, tetapi  tetap kaya dengan kandungan gizi yang cukup lengkap. Inilah yang membuat sereal menjadi salah satu menu sarapan favorit keluarga. Sereal tidak hanya bisa dipadukan dengan susu saja, berbagai macam campuran bisa kita coba misalnya seperti yogurt, buah, maupun sayuran. Ini tentu membuat sereal yang kita nikmati terasa lebih enak.
 
3.    OatmealMenemukan oatmeal sama halnya seperti sereal, pun juga dengan penyajiannya. Hanya saja, beberapa jenis oatmeal ada yang memakannya harus dimasak terlebih dahulu. Bagi anda yang tergolong sibuk, pilihlah oatmeal yang penyajiannya cukup dengan diseduh menggunakan air panas. Saat ini di Indonesia, oatmeal belum begitu familiar, mungkin karena rasanya yang agak hambar. Jika kita menengok kandungan gizinya, oatmeal sesungguhnya memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Oatmeal juga bisa dipadukan dengan madu dan potongan buah untuk menciptakan sensai rasa yang lebih nikmat.
 
4.    Roti Telur Orak-arikRoti yang ditambahkan telur orak-arik merupakan menu sarapan yang sangat mudah dan simpel, namun tetap mempertahankan kandungan gizi yang tinggi. Telur orak-arik menjadi makanan yang kaya akan sumber energi ditambah dengan roti. Selain itu, untuk memperkaya vitaminnya, kita bisa tambahkan berbagai jenis sayuran mulai dari wortel, jagung, atau jamur ke dalamnya. Dan juga, keju parut akan menambah kenikmatan hidangan ini. Jadi buruan coba semuanya di rumah anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.