3 Kelemahan Terbesar di Android, Kamu harus Tahu

Kelemahan Android

Bicara soal kelemahan android berarti kita bicara soal sistem operasi Android sekaligus juga bicara soal smartphone secara umum yang dibekali dengan sistem Android. Tak bisa lepas pula dari kompetitor utama Android, iPhone. Ya, produk keluaran Apple ini memang selalu jadi penantang utama Android. Dan sayangnya, sampai sekarang tidak ditemukan siapa pemenangnya. Masing-masing sudah memiliki penggemar dan pengguna fanatik. Sepertinya keduanya menyasar pangsa pasar yang berbeda dengan teknologi saling bertentangan. 

Namanya buatan manusia, pasti ada kelamahanya. Hal tersebut juga berlaku untuk Android. Dan berlaku pula untuk iPhone. Tentu, karena puinya kelemahan pasti juga dilengkapi dengan kelebihan. Android juga begitu, ia punya kelebihan. Hanya banyakan mana kelebihan dan kelemahanya? Barang kali kamu yang sudah menggunakanya tahu.
Kelemahan Android Paling Nyata
 
Hanya saja, kalau dibandingkan dengan iPhone, ada beberapa kelemahan Android yang terasa sangat nyata. Apalagi kalau kamu baru pindah dari iPhone ke Android, rasa-rasanya mengalami kemunduran. Dan sebaliknya, kamu yang pindah dari Android ke iPhone, rasanya memiliki kemajuan. Lalu apa saja kelemahan yang ada pada Android?
 
1. Keamanan
Meski sebagian orang tidak terlalu menghiraukan keamanan data yang tersimpan di smartphone, orang-orang yang selalu aktif dengan ponselnya mengganggap keamanan ponsel adalah segalanya.
 
Sayangnya hal demikian sulit untuk di dapatkan jika kita menggunakan ponsel Android. Android lebih mudah untuk dibajak ketimbang iPhone. Android mengijinkan keberadaan pihak ke tiga masuk dalam ponsel mereka. Walaupun berulang kali mereka tekankan untuk hanya memasang segala sesuatu dari Google Play Store, tetapi bentuk OS yang Open source melahirkan orang-orang yang selalu ingin mengggunakan Android lebih dari ketentuan. Hal ini tentu beda dengan iPhone, Apple tidak mengijinkan keberadaan pihak ketiga. Bahkan untuk urusan penambahan memori eksternal atau sambungan bluetooth saja, tidak akan bisa kamu lakukan dengan iPhone.
Dengan tidak mengijinkan pihak ketiga masuk, otomatis iPhone memiliki tingkat keamanan yang lebih baik. Juga terhindar dari virus maupun malware.
 
2. Tampilan Tak Seramah iPhone
Setidaknya kalau kamu pernah mencoba iPhone dan Android, kamu pasti bisa merasakan dari interface yang ditampilkan. iPhone terkesan memiliki tampilan yang lebih sederhana tetapi dengan desain yang begitu mengesankan. Seolah ada sesuatu yang sangat pas di pasangkan dalam setiap penempatan menu mereka.
Terlebih, di dalam layar iPhone, juga menggunakan teknologi retina. Tentu kamu bakal bisa dan betah berlama-lama memandangi ponsel iPhone. Beda dengan kebanyakan ponsel Android yang cepat membuat jenuh mata. walau untuk kelas ponsel flagship android, juga cukup nyaman di mata.
 
3. Anggapan iPhone Lebih baik dari Android
    Bukan kelemahan secara langsung. Melainkan kelemahan yang bakal terjadi pada sektor pemasaran Android. Apple selalu dianggap memiliki teknologi yang lebih baik dari Android. Padahal tidak selalu begitu. Yang lebih parah lagi, iPhone setiap kali mengeluarkan sesuatu pasti dianggap sebagai standar teknologi di masa depan. Padahal beberapa teknologi yang digunakan samsung sudah ada lebih dulu di Android. Akibatnya, sektor penjualan Android tak sebagus penjualan iPhone. Meski produk yang dijual dengan spesifikasi seimbang.
 
    Terlebih, Android juga terkenal dengan produk sejuta umat. Jadi terkesan tidak ada nilai ekslusivitas pada prdouk Android. Tentu beda dengan iPhone yang seolah hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu saja.

Yups, itulah 3 kelemahan Android yang paling nyata. Bahkan bisa kamu rasakan sejak pertama kali hendak memutuskan untuk membeli keduanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.