6 Hal Ini Buat Rumah Anda Seperti Baru

Jasa Desain Interior Rumah

Setiap orang tentu menginginkan hunian yang indah dan nyaman untuk ditinggali. Selain itu, untuk menyambut hari raya di mana para kerabat dan keluarga berdatangan untuk berkunjung ke rumah, tentunya Anda menginginkan rumah Anda tampil semakin indah dan cantik. Rumah dengan tampilan baru tentu juga akan membawa kesegaran tersendiri bagi penghuninya. Lakukan beberapa hal ini untuk bisa membuat rumah Anda seperti rumah baru.

Furnitur
Dapatkan perspektif yang berbeda dengan mengatur ulang posisi furnitur di rumah Anda. Mulailah menggeser letak segala sesuatu berbeda dari aslinya. Ubah letak furnitur di ruang tamu dan ruang keluarga Anda untuk membuat perubahan ini memiliki dampak lebih nyata. Bahkan kalau perlu, Anda tentunya bisa mempercayakan hal ini kepada ahlinya. Gunakan jasa desain interior yang profesional untuk mendapatkan hasil yang akan lebih memuaskan. Sampaikan berbagai gaya inspirasi rumah yang Anda inginkan ke desainer untuk bisa didiskusikan.

Tembok
Tak lengkap rasanya jika furnitur Anda sudah berubah posisinya namun tembok rumah masih memiliki suasana dan warna yang sama. Ganti warna tembok rumah Anda dengan warna yang berbeda dari sebelumnya. Sesuaikan juga dengan keadaan rumah setelah Anda memindahkan furnitur. Jangan ragu untuk mencoba teknik pengecatan yang unik dan berbeda, seperti mengombinasikan dua atau beberapa warna dalam satu tembok. Jika menginginkan warna pada tembok yang lebih awet, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan wallpaper. Selain karena daya tahannya yang kuat, wallpaper juga memiiki berbagai pilihan motif yang berbeda-beda jika dibandingkan dengan cat tembok biasa. 

Tanaman
Segarkan rumah Anda dengan menambah tanaman yang hidup. Anda bisa meletakkan satu atau beberapa tangkai bunga segar dalam vas di ruang tamu. Meski hanya setangkai, tetapi kehadirannya dapat membuat suasana menjadi lebih segar dan lebih hidup. Untuk tanaman di dalam ruangan, Anda bisa menggunakan tanaman sederhana yang dapat tumbuh dengan baik walaupun tidak mendapatkan cahaya matahari secara terus-menerus, dan berukuran kecil seperti tanaman lidah buaya, tanaman lidah mertua, kaktus bunga, pakis dan lain-lain.

Jika di rumah Anda terdapat lahan kosong, lebih baik manfaatkan sebagai taman. Anda bisa menanam berbagai macam bunga dengan jenis dan warna yang berbeda sehingga membawa suasana menjadi lebih cerah dan lebih ceria. Anda juga bisa mendapatkan udara segar dengan menanam berbagai macam tanaman yang lain. Meskipun ukurannya kecil, dengan adanya taman, ini dapat membuat rumah Anda terlihat lebih menarik saat para tamu berkunjung ke rumah Anda.

Foto
Jangan biarkan tembok rumah Anda kosong begitu saja. Bongkar album foto lama Anda, lalu gunakan bingkai foto dan gantung di beberapa bagian tembok yang masih kosong. Gabungkan dan atur foto-foto tersebut lalu susun secara vertikal maupun horizontal, atau Anda bisa menyusunnya dalam berbagai macam bentuk. Anda pun sekarang bisa memiliki galeri pribadi di rumah. Dengan adanya foto-foto tersebut, ajang bernostalgia dengan keluarga besar pun akan lebih menarik dan menyenangkan.

Cahaya
Cahaya lampu saja tidak cukup untuk sekadar menerangi rumah Anda. Cahaya matahari juga harus tetap masuk dan menyinari bagian dalam rumah. Kalau tidak, rumah akan menjadi gelap dan lembap terutama saat musim hujan sedang berlangsung. Agar cahaya matahari tetap masuk, gunakanlah tirai dengan bahan yang lebih tipis dan jangan gunakan yang tebal. Selain itu rajinlah untuk membuka tirai rumah. Apalagi jika di dalam rumah terdapat tanaman, tentu harus mendapatkan sinar matahari yang cukup juga. 

Rapikan
Siapkan beberapa kardus besar untuk mengemas berbagai macam benda-benda berserakan yang tidak pada tempatnya atau tidak diperlukan lagi. Pisahkan buku dengan buku, lalu simpan di rak buku. Jangan biarkan buku-buku tersebut berserakan di beberapa ruangan di rumah Anda, begitu pula dengan benda lainnya. Selain menimbulkan kesan berantakan, ini juga akan mempersulit Anda untuk mencari benda-benda tersebut saat diperlukan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.