Asuransi Jiwa Adalah

Asuransi Jiwa DBS

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada kita di kemudian hari. Kita juga tidak bisa menjamin bahwa tubuh kita akan sehat selamanya. Ada kalanya kita tiba-tiba jatuh sakit atau mengalami kecelakaan sehingga berakibat fatal. Memang tidak ada orang yang mau mengalami hal demikian, tapi itu semua di luar kehendak kita. langkah yang bisa kita ambil adalah mengurangi dampaknya seminim mungkin. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri pada asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah satu dari sekian banyak macam asuransi yang menawarkan benefit lebih. Dengan asuransi jiwa, Anda mampu mengurangi dampak buruk pada kondisi finansial Anda. 

Pengertian Asuransi
Sebelum mengenal apa itu asuransi jiwa, ada baiknya Anda mengetahui pengertian asuransi. Asuransi adalah suatu tindakan untuk melindungi finansial anda ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalkan jatuh sakit ataupun kecelakaan. Asuransi melibatkan dua pihak, yakni pihak penanggung dan pihak tertanggung. Untuk mendapatkan sejumlah polis tertentu, pihak tertanggung maka harus 
membayar premi secara teratur setiap bulannya.

Sedangkan asuransi jiwa merupakan suatu perjanjian antara dua pihak, yakni pihak tertanggung dalam hal ini Anda sendiri, dan pihak penanggung yang merupakan perusahaan asuransi tersebut, di mana pihak penanggung akan membayarkan sejumlah uang tertentu sebagai ganti rugi ketika terjadi Kematian pada pihak tertanggung. Jumlah nominal ini bervariasi tergantung pada kesepakatan di awal. Selain itu, besarnya polis yang dipilih juga berimbas pada besaran biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. 

Kenapa Anda Harus Memilih Asuransi Jiwa
Ada banyak alasan yang membuat Anda wajib untuk memiliki asuransi jiwa ini. Kita tidak tahu apa yang akan menimpa kita di kemudian hari. Apalagi jika Anda adalah seorang kepala keluarga yang menjadi tulang punggung semuanya, jika terjadi apa-apa pada diri Anda, tentunya hal ini dapat mengganggu kondisi finansial keluarga. Semisal jika Anda jatuh sakit atau kecelakaan hingga meninggal. Memang semua orang tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi, tapi yang namanya Kematian padati datang. Dengan memiliki asuransi jiwa, keluarga yang Anda tinggalkan bisa mendapatkan santunan uang kematian yang bisa digunakan untuk menutup keperluan keluarga. Tentunya Anda tidak mau sepeninggal Anda keluarga yang Anda tinggalkan menjadi kalang kabut karena masalah finansial, bukan? Terutama untuk pendidikan buah hati.

Dengan memiliki asuransi jiwa, Anda seolah sudah mengantisipasi dampak-dampak negatif yang mungkin terjadi sehingga aktivitas finansial dapat berjalan seperti biasa. asuransi adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan, terutama asuransi jiwa. Oleh sebab itu, tak ada salahnya mulai dari sekarang Anda menyisihkan pemasukan untuk membayar premi setiap bulannya karena walau bagaimanapun juga, asuransi ini nantinya akan bermanfaat untuk keluarga Anda. hal ini pada akhirnya akan memberikan ketenangan batin pada Anda karena tak perlu risau memikirkan apa yang harus dilakukan ketika hal yang tidak dinginkan menimpa Anda.

Dari sekian banyak pilihan asuransi jiwa, ada asuransi jiwa yang memiliki fungsi ganda juga sebagai investasi. Asuransi jenis ini wajib Anda pertimbangkan karena menawarkan keuntungan tak hanya melindungi kondisi finansial ketika terjadi kematian atau sakit kronis, tapi juga sebagai sarana tabungan di kemudian hari. Berinvestasi melalui asuransi adalah langkah tepat untuk menjaga agar kondisi finansial Anda stabil. Dengan berinvestasi, Anda jadi lebih bisa mengatur pengeluaran setiap bulannya. Langkah ini tentunya jauh lebih praktis daripada Anda harus mendaftar asuransi jiwa dan investasi di dua agen yang berbeda, bukan? Tapi ingat, investasi pada asuransi jiwa ini hanya bisa diambil pada waktu tertentu sesuai dengan perjanjian. 

Asuransi adalah langkah tepat yang harus Anda ambil untuk meminimalisir dampak-dampak yang kemungkinan muncul jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba membeli produk Unit-linked Plans dari DBS. Tak hanya menawarkan manfaat asuransi, tapi juga investasi. Dengan memilih asuransi ini, Anda bisa melindungi diri anda sambil berinvestasi untuk masa depan. Produk ini meliputi Manulife Lifestyle Protector yang ditujukan untuk Anda yang menginginkan hasil investasi maksimal. Selain itu, ada juga Manulife Investment Protector untuk Anda menginginkan beragam pilihan dana investasi yang menarik tanpa dipungut administrasi bulanan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.