3 Makanan Khas Dan Unik Ini Wajib Dicicipi Saat Wisata Kuliner ke Lamongan

Sudah menjadi hal yang umum di masyarakat Indonesia jika setiap daerah memiliki makanan khas, tidak terkecuali Lamongan. Mungkin sebagian besar sudah banyak yang tahu dengan Soto Lamongan yang merupakan makanan khas dari daerah tersebut. Namun, tahukah anda jika selain itu, adapula jenis makanan khas lainnya yang patut dicoba. Jika anda sedang berada di daerah Jawa Timur dan ingin berburu Kuliner ke Lamongan, berikut ini ada beberapa daftar makanan yang sangat sayang jika dilewatkan! 

1. Minuman Es Dawet Siwalan Yang Segar 

Kuliner Ke Lamongan

Saat cuaca panas memang waktu yang tepat menikmati minuman segar seperti Es Dawet Siwalan. Minuman khas satu ini berbeda dari es dawet biasanya yang mana pada umumnya dawet menggunakan bahan dasar tepung beras, sedangkan Es Dawet Siwalan menggunakan bahan dasar dari pohon Lontar. Tidak sulit untuk menemukan penjual Es Dawet Siwalan, anda cukup datang saja ke daerah sepanjang Jalan Raya Paciran. Rata-rata warung di sepanjang jalan tersebut menyediakan menu minuman khas yang satu ini. 

2. Bandeng Colo Yang Gurih

Pada sebagian titik daerah Lamongan menjadi pusat penghasil ikan tawar seperti ikan Bandeng. Oleh karena itu, salah satu rumah makan memanfaatkan hal ini dengan menyajikan menu khas berupa ikan bandeng yaitu Bandeng Colo. Tepatnya berada di daerah Jalan Sunan Giri kota Lamongan, menu khas Bandeng Colo ini bisa anda jumpai. Perpaduan aneka bumbu dengan ikan bandeng yang telah dihilangkan bau tanah dan amisnya sedemikian rupa membuat menu Bandeng Colo menjadi sajian yang gurih dan nikmat untuk disantap bersama nasi hangat. Penasaran ingin mencoba? 

3. Wingko Babat Si Cemilan Nikmat Murah Meriah

Menemani saat perjalanan selama berada di Jawa Timur, tidak ada salahnya jika anda mencoba membeli kue Wingko Babat. Selain bisa anda jadikan cemilan nikmat selama dalam perjalan, juga bisa dijadikan buah tangan untuk teman atau kerabat di rumah. Kue dengan campuran bahan ketan, kelapa, dan gula pasir ini merupakan makanan khas lainnya yang ada di Lamongan.

Selain ketiga makanan khas di atas, tentu adapula makanan khas lainnya seperti Nasi Boranan, Asem Bandeng, Tahu Campur, dan tentu saja Soto Lamongan. Jika anda tertarik ingin mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Lamongan atau daerah lainnya menggunakan transportasi Bus, anda bisa menjadikan REDBUS sebagai pilihan yang tepat guna mendapatkan tiket bus dengan cepat, hemat dan praktis. Ayo atur jadwal liburanmu dan nikmati santapan khas dari berbagai daerah di Indonesia!!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.