Tutorial Model Hijab Segi Empat Terbaru Plus Tips untuk Hijabers


Model Hijab Segi Empat Terbaru Ikat Satin Dian Pelangi
Hijab Segi Empat

Siapa bilang hijab segi empat sudah ketinggalan zaman? Jangan salah, sekarang ini justru hijab segi empat kembali menjadi tren di kalangan para hijabers. Sebut saja hijabers terkenal seperti Dian Pelangi, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Ayudia Bing Slamet, dan deretan nama-nama artis hijabers lainnya nyatanya kini lebih banyak memilih menggunakan hijab segi empat. Alasan model hijab segi empat terbaru kembali menjadi tren adalah karena hijab segi empat bisa dibilang cukup mudah untuk digunakan dan punya banyak varian warna, bahan, maupun motif menarik yang bisa di mix and match dengan outfit muslimah untuk bisa tampil modis ala kekinian.
Salah satu jenis hijab segi empat yang saat ini sedang banyak dicari adalah kerudung segi empat berbahan satin yang banyak digunakan untuk menghadiri event resmi atau formal. Nah, sebagai referensi tampil modis untuk acara-acara formal, kali ini kita akan mengulas beberapa tutorial singkat model hijab segi empat terbaru dengan hijab segi empat berbahan satin. Yuk langsung saja simak beberapa tutorialnya di bawah ini:
-       Hijab satin ikat. Untuk mengaplikasikan hijab satin segi empat ini mudah saja kok, misalnya saja tutorial yang pertama. Caranya, seperti biasa lipat kerudung segi empat menjadi segi tiga, pasangkan di kepala dengan ujung sama panjang, lalu ikatkan kedua ujung kerudung satin Anda ke bagian leher belakang. Nah, gaya hijab seperti ini ternyata sering juga digunakan oleh artis papan atas sekelas Laudya Chintya Bella lho. Bisa juga Anda coba tiru untuk inspirasi berhijab ke acara-acara resmi.
-       Hijab segi empat satin ala Dian Pelangi. Tutorial gaya hijab berikutnya ini dipopulerkan oleh hijabers internasional asal Indonesia yakni Dian Pelangi. Cara mengaplikasikannya mudah saja, pertama lipat kerudung segi empat menjadi dua bagian (bentuk segi tiga). Setelah itu posisikan kerudung di atas kepala dengan panjang ujung kerudung sama, lalu kaitkan kerudung di bawah dagu dengan menggunakan jarum atau peniti. Selanjutnya, sematkan ujung kerudung kanan ke ciput di dekat pipi kiri, atau bisa juga ujung kerudung kiri ke ciput bagian kanan kepala. Kemudian ujung satunya silangkan dan ikat ke bagian belakang. Hijab model satu ini akan membuat Anda tampak lebih elegan namun tetap modis.
-       Hijab satin pita. Nah, untuk model hijab satu ini cocok untuk diaplikasikan para muslimah muda yang suka dengan gaya-gaya cheerful. Caranya pertama seperti biasa lipat kerudung segi empat menjadi segi tiga, lalu posisikan kerudung di kepala. Pasangkan jarum pada dua sisi kerudung di bagian bawah dagu, lalu dua ujung kerudung segi empat bisa diikatkan hingga berbentuk pita.
-       Hijab satin long side. Terakhir, ada gaya hijab yang saat ini sedang happening dan banyak juga digunakan oleh para hijabers yakni hijab gaya long side. Caranya awalnya sama dengan cara menggunakan hijab segi empat pada umumnya, hanya saja di bagian akhir lilitkan ujung kerudung kanan ke belakang leher, sementara biarkan ujung kerudung kiri memanjang di bagian depan.
Demikianlah beberapa tutorial hijab segi empat yang saat ini sedang menjadi tren. Beberapa tutorial tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi dalam berpenampilan bagi para hijabers. Selain apa yang sudah dipaparkan di atas, masih banyak lagi tutorial model hijab segi empat terbaru yang bisa Anda cek di vlog youtube atau berbagai media sosial lainnya. Nah, sebelum mengakhiri pembahasan kali ini, ada beberapa tips berpenampilan bagi para hijabers, di antaranya:
-       Keep it simple. Simplicity atau kesederhanaan saat ini memang sedang menjadi tren fashion hijab tersendiri. Untuk itu perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin tampil modis ala kekinian, tidak perlu terlalu heboh dan mewah namun cukup pilih warna-warna kalem dengan model hijab segi empat terbaru yang sederhana seperti tutorial di atas.
-       Sesuaikan dengan konteks. Dalam berpenampilan, konteks adalah hal yang tidak boleh terlupakan. Pastikan bahwa cara Anda berbusana sesuai dengan konteks yang akan dihadiri.
-       Nyaman adalah yang utama. Tampil modis? Tentu wajib. Namun kenyamanan berpakaian adalah faktor utama yang harus diperhatikan agar rasa percaya diri terpancar dari dalam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.