Wujud Kepedulian Pada Anak


Peduli Anak



Anak merupakan investasi di masa depan. Di masa yang akan datang mereka lah yang nanti nya akan menjadi tulang punggung orang tuanya. Oleh sebab itu, sangat lah penting membina anak sedari dini, agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat. Sayangnya, saat ini masih banyak anak yang terlantar dan menjadi anak jalanan, tanpa mendapatkan bekal pendidikan yang cukup. Hidup dalam kemiskinan dan tuntutan untuk mencari nafkah sedari kecil telah menyita masa kecil mereka yang seharusnya di isi dengan bermain dan belajar. Anak-anak yang berada di kemiskinan ini menjadi pekerjaan rumah baik bagi pemerintahan Indonesia. Tidak sedikit masyarakat pun ikut andil membantu mengatasi masalah ini. Dan memang sudah tugas kita lah untuk lebih peduli anak dengan benar-benar tulus, sehingga mampu mengurangi tingkat anak-anak yang terlantar dan tidak mampu mengenyam dunia pendidikan.

Kepedulian masyarakat terhadak anak, memberikan arti yang sangat besar. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk ikut partisipasi memberikan kepedulian pada anak salah satunya adalah dengan memberikan bantuan dalam bentuk donasi. Selain mudah, donasi juga merupakan bentuk bantuan material langsung yang bisa di manfaatkan untuk berbagai program peduli anak. 

Banyak lembaga yang bersedia menerima donasi dan memiliki program khusus untuk anak-anak. Terutama di bidang pendidikan yang membutuhkan banyak bantuan. Salah satu lembaga yang kredibel adalah UNICEF. Lembaga dunia di bawah PBB ini memang khusus memberikan perhatian pada anak di seluruh dunia. Di tiap negara UNICEF membuat program yang jelas dan terencana bagi anak-anak yang membutuhkan. Di Indonesia sendiri, UNICEF juga telah banyak memberikan sumbangsih pada dunia pendidikan dan perkembangan anak.

UNICEF juga mengajak masyarakt luas untuk ikut partisipasi dalam bentuk donasi. Cara berdonasi nya cukup mudah yaitu cukup dengan lima langkah sebagai berikut: 

1.       Kunjungi website www.supportunicefindonesia.org
2.       Klik tombol “Donasi sekarang”
3.       Pilh Jenis donasi:
a.       Donasi Rutin, yaitu donasi yang dilakukan dengan cara debit kartu kredit donatur secara rutin setiap bulan
b.      Donasi Sekali, yaitu jenis donasi yang dilakukan hanya satu kali oleh donatur
4.       Isi data diri berupa nama lengkap, email dan nomor telepon
5.       Lakukan pembayaran. Untuk donasi rutin hanya bisa dengan cara debit kartu kredit, sedangkan donasi sekali selain dengan kartu kredit, bisa juga melalui internet banking, transfer rekening, maupun melalui mini market yang telah bekerja sama.
Dengan kemudahan berdonasi, diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi membantu program peduli anak tanpa mengalami kesulitan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.