5 Fakta Menarik Darah Golongan B Yang Wajib Diketahui



Golongan Darah B


Seperti yang telah kita ketahui jika didunia ini ada 4 golongan darah yaitu golongan darah A, AB, B, dan O. Golongan darah tersebut masing masingnya memiliki keunikan tersendiri. Misalnya saja salah satu keunikan yang dimiliki oleh golongan darah B yang merupakan golongan darah yang paling jarang sakit. Karakter seseorang juga katanya dipengaruhi oleh golongan darah yang dimilikinya, menurut sebuah penelitian orang yang memiliki darah golongan B biasanya selalu ingin tahu urusan orang lain. Ada banyak hal yang mempengaruhi karakteristik seseorang dan perbedaannya, termasuk golongan darah yang dimilikinya.

Berikut 5 fakta menarik darah golongan B yang wajib diketahui diantaranya yaitu :

1.       Rhesus (+) Dan (-)
Secara umum golongan darah itu terbagi kedalam 4 jenis seperti A, AB, B, dan O. Tetapi perlu diketahui jika penggolongan darah juga bisa berdasarkan faktor rhesusnya. Rhesus positif atau RH+ ditujukan bagi mereka yang pada permukaan sel darah merahnya memiliki faktor RH itu sendiri. Sedangkan Rhesus negarif atau RH- ditujukan bagi mereka yang pada permukaan sel darah merahnya tidak memiliki faktor RH itu sendiri. Ditahun 2010 Badan Pusat Statistik telah mencatat jika di Indonesia pemilik RH- hanya 1 % atau  sekitar 1,2 juta orang saja.

2.       Golongan Darah Paling Umum Ketiga
Dari keempat jenis golongan darah yang ada, darah golongan B menempati posisi ketiga sebagai golongan darah yang paling umum. Dilansir dari Medicaldaily, Stanford School of Medicine menunjukkan jika golongan darah yang paling umum adalah darah golongan O. Kemudian disusul oleh golongan darah A, B, dan yang terakhir adalah AB. Masih dilansir dari sebuah sumber yang sama, jika darah golongan B dimiliki oleh sekitar 10 % orang yang ada diseluruh dunia.

3.       Dapat Menyumbangkan Dan Menerima Sel Darah 
Jika kamu akan mengikuti kegiatan donor darah, maka jangan sampai tidak tahu jika darah golongan B RH+ dapat diberikan kepada mereka yang memiliki darah golongan B dan AB dengan RH+ juga. Darah golongan B+ bisa menerima darah yang ditransfusikan dari B&O RH+ dan B&O RH-.

4.       Golongan Darah Yang Paling Jarang Sakit
Dilansir dari thtombocyte, jika setiap golongan darah cenderung terkait dengan kadar kortisol, kerentanan terkena penyakit, hingga autoimun. Masih dilansir dari sumber yang sama jika darah golongan B dipercaya sebagai golongan darah yang secara fisik paling sehat dan tidak akan mudah terserang penyakit. Bagi mereka dengan darah golongan B, sangat kecil resikonya untuk terkena penyakit.

5.       Harus Menghindari Mengkonsumsi Lemak Dalam Jumlah Banyak
Genetics thetech mengatakan jika darah golongan B sebaiknya menghindari mengkonsumsi banyak lemak seperti yang ada pada daging ayam, domba, ataupun kambing. Pasalnya kandungan agglutinating yang ada didalam ayam dapat menyebabkan terjadinya kerusakan aliran darah pada stroke. Selain itu juga mereka perlu melakukan latihan fisik dan olahraga, tetapi ini tidak hanya berlaku untuk jenis darah B saja tetapi untuk jenis darah yang lainnya.

Itulah 5 fakta menarik darah golongan B yang wajib diketahui. Mereka yang memilik darah golongan B sangat mencintai kebebasan. Mereka juga cenderung merasa cepat bosan dan tidak bisa diam disatu tempat. Mereka paling tidak suka jika ada orang lain yang cuek kepadanya, karena mereka selalu butuh perhatian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.