Cara Mengikat Dasi Kantor : Faktor Penting Memilih Ukuran Dasi yang Ideal


Cara Mengikat Dasi Kantor

Ukuran dasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat Anda membeli item favorit ini. Salah memilih ukuran dasi yang ideal bisa berdampak pada tingkat kesulitan Anda mengaplikasikan cara mengikat dasi kantor yang benar. Jika Anda bingung memilih ukuran dan model dasi ideal, bisa mencoba panduan memilih ukuran dasi ideal berikut ini.

Panduan memilih ukuran dasi kantor ideal
Memilih ukuran dasi harus disesuaikan dengan tinggi badan sang pengguna. Hal ini berfungsi untuk mengoreksi bentuk tubuh yang mungkin kurang sempurna. Berikut patokan lengkap memilih lebar dan panjang dasi sesuai bentuk tubuh dan kepribadian diri.

  1. Lebar
Lebar dasi yang ideal memiliki ukuran 2 sampai 2,6 inch agar terlihat lebih proporsional dan mampu mempengaruhi karakter Anda di depan orang lain. Kalau ingin tampilan lebih segar dan ramping, pilih dasi kantor yang berukuran tidak terlalu lebar dan tidak terlalu sempit. Sebaliknya, kalau Anda ingin menampilkan kesan serius di mata orang lain, bisa mempertimbangkan penggunaan dasi kantor yang lebar.

  1. Panjang
Panjang dasi ideal adalah 57 hingga 62 inch atau sekitar 144 hingga 157 sentimeter. Saat Anda mengaplikasikan cara mengikat dasi kantor, sebaiknya panjang dasi berkisar 5 sentimeter dari ikat pinggang. Tidak ada aturan mendasar seputar panjang dasi sebab wajib disesuaikan dengan bentuk tubuh dan gaya busana. Bagi orang yang memiliki postur jangkung, memilih dasi panjang tepat di depan ikat pinggang sangat rekomended.

Berdasarkan panduan memilih dasi berdasarkan ukuran yang ideal di atas, Anda tentu memiliki gambaran mengenai cara tampil sempurna di kantor atau acara lain. Ada banyak model dasi berdasarkan ukuran yang mungkin cocok untuk Anda seperti dasi slim atau Skinny Tea, dasi sedang, dasi pendek atau dasi lebar. Kalau Anda masih bingung, pastikan memilih ukuran dasi yang tepat berdasarkan 4 faktor penting berikut ini.

4 faktor penting memilih ukuran dasi yang tepat
Banyak sekali model dan ukuran dasi yang mungkin membuat Anda pusing saat memadukannya dengan outfit lain, 4 faktor berikut bisa Anda jadikan bahan referensi lho!

  1. Faktor usia
Kalau Anda ingin menampilkan kesan profesional sesuai usia yang matang, bisa memilih jenis dasi dengan ukuran lebar. Berbeda dengan Anda yang memiliki jiwa muda dan segar, bisa memilih jenis dasi yang lebih ramping agar bisa mencerminkan usia Anda saat ini.

  1. Jenis pekerjaan
Kalau Anda bergelut dengan dunia bisnis atau bekerja di kantor, bisa memilih dasi kantor berukuran. Dasi segitiga ukuran sedang bisa lebih aman dibandingkan Anda salah kostum karena memakai dasi terlalu pendek. Berbeda dengan orang yang bekerja di dunia kreatif, bisa memilih dasi lebih unik. Misalnya Anda memakai model dasi pendek di atas ikat pinggang dengan gaya busana short suit.

  1. Karakter
Memilih ukuran dasi yang tepat juga harus disesuaikan dengan karakter Anda. Hal ini juga berlaku saat Anda memilih model dan motif dasi kantor. Jika Anda memiliki karakter ceria yang suka tampil kasual, pemilihan dasi motif ramai bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Sesuai jenis acara
Menghadiri acara pesta pernikahan yang formal, Anda bisa memakai jenis dasi berukuran sedang dibandingkan dasi slim yang memiliki kesan kasual. Memilih jenis dasi dari ukuran dan motif wajib disesuaikan dengan jenis acara yang hendak dihadiri. Pastikan Anda memilih jenis dasi yang bisa memberi kesan formal, semi formal atau kasual sesuai tema acara, ya!

Tak perlu bingung lagi memilih ukuran dasi ideal mulai sekarang, bukan? Tinggal aplikasikan cara mengikat dasi kantor yang benar, Anda bisa tampil sempurna dengan menyamarkan bentuk tubuh yang kurang sempurna. Siapa tahu si dia bakal terpesona dengan penampilan Anda yang maksimal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.