5 Langkah Cara Bayar Kartu Kredit BNI yang Tepat dan Mudah


Cara Bayar Kartu Kredit BNI

Para pemilik kartu kredit BNI yang baru saja menjadi pemegang kartu kredit seringkali belum mengerti cara membayar kartu kredit BNI. Ini bisa menjadi masalah lantaran kalau tidak tahu cara bayar tagihan kartu kreditnya, bagaimana bisa bayar tagihannya, kalau tidak bisa bayar tagihannya tentu masalah lebih besar bisa timbul, seperti tagihan yang terus datang, bunga menumpuk, hingga didatangi debt collector. 

Bagaimana cara membayar kartu kredit BNI setiap bulan? Dan juga debit otomatis dari rekening bank yang Anda miliki, internet banking, atau bayar langsung ke bank. Semua memang bisa dilakukan. Karena apapun cara yang Anda pilih, yang terpenting adalah mengusahakan agar tagihan kartu kredit dibayar tepat waktu. 

Dengan begitu, banyak manfaat yang bisa diterima dari pemakaian kartu kredit Anda, seperti tidak kena biaya keterlambatan (late charge), suku bunga yang lebih rendah, dan nilai kredit Anda pun jadi lebih baik. Karena keterlambatan pembayaran dapat memengaruhi kredibilitas kredit Anda, dan bisa mempersulit Anda mendapatkan pinjaman di masa yang akan datang. 

Berikut adalah berbagai cara bayar kartu kredit BNI yang bisa Anda lakukan yang dirangkum dari https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit 

1.   Debit Otomatis
Salah satu cara mudah untuk membayar kartu kredit adalah melalui pendebitan otomatis. Namun, untuk cara ini syaratnya adalah Anda memiliki tabungan atau rekening di bank yang sama dengan penerbit kartu kredit yang Anda miliki. Anda hanya perlu mengatur mengatur tanggal pembayaran debit otomatis tersebut, dan sesuaikan dengan tanggal jatuh tempo dari kartu kredit yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda tidak akan terlambat untuk membayar tagihan yang ada. 

2.   Langsung ke Bank BNI
Cara ini mungkin bisa dilakukan jika Anda punya banyak waktu untuk datang langsung ke bank BNI. Karena artinya Anda harus antri, dan melakukan setoran tunai untuk membayar tagihan kartu kredit yang Anda miliki. Itulah kelemahan dari cara ini. Selain Anda juga harus berlomba dengan waktu karena disesuaikan dengan jam buka bank, pembayaran cara ini juga akan membebankan biaya administrasi yang cukup lumayan. 

3.   Melalui ATM
Cara ini mungkin adalah yang banyak digunakan orang. Karena yang harus Anda lakukan cuma pergi ke ATM dan pilih menu pembayaran kartu kredit. Sebaran mesin ATM yang bisa dijumpai dimanapun, membuat cara ini lebih mudah dilakukan dibanding cara membayar langsung ke bank. Tetapi, jika ATM yang Anda gunakan tidak sama dengan bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki, akan ada biaya administrasi juga untuk cara ini. Jika Anda melakukan pembayaran melalui cara ini melalui ATM bank yang tidak sesuai dengan bank penerbit kartu Anda, yang harus dipastikan adalah nomor kartu kredit yang Anda masukkan sesuai dengan kartu kredit yang Anda miliki. 

4.   Internet Banking
Bila Anda sudah terdaftar untuk akses internet banking, ini adalah cara mudah yang bisa Anda lakukan. Dengan bantuan token (alat pengaman tambahan berbentuk seperti kalkulator yang menghasilkan kode rahasia untuk melakukan transaksi finansial di internet banking), Anda dapat dengan aman melakukan pembayaran kartu kredit. Pembayaran dengan cara ini biasanya langsung masuk dalam waktu 24 jam, atau ada juga yang real time. 

5.   SMS Banking
Cara bayar kartu kredit BNI terakhir adalah melalui SMS banking, syaratnya adalah nomor telepon yang Anda miliki sudah terdaftar untuk melakukan transaksi sms banking. Dalam hal mengenai prosesnya, umumnya ada kode bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki untuk dimasukkan. Catat kode tersebut, dan ketik SMS pembayaran sesuai format yang telah ditentukan. 

Pembayaran yang melalui Bank Lain (non-BNI) akan efektif diterima BNI pembayaran 2 sampai dengan 3 hari kerja sesudah pembayaran dilakukan. 

Posting Komentar

0 Komentar