Jangan Ragu Pilih Toyota | Harga Mobil 2019

Tak bisa dibantah jika dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir, penjualan mobil di Indonesia melesat dan laris manis. Jika dulu mobil dianggap hanya menjadi barang mewah bagi kalangan berada, namun anggapan tersebut seolah dipatahkan dengan berbagai kemudahan dalam pembelian mobil di masa kini. Mau beli cash harga mobil 2019 bisa. Beli kredit pun juga oke, tergantung keinginan. 

Harga Mobil 2019

Di Indonesia, mobil-mobil Toyota bisa dikatakan merajai bursa penjualan mobil. Dari tipe mobil keluarga yang berukuran besar dan mampu menampung 6 hingga 8 orang, hingga mobil jenis city car yang biasa melintas di jalanan kota, semuanya dapat ditemui dengan mudah. Sebut saja Toyota Avanza, Innova, Agya, hingga Alphard yang tergolong premium.

Produsen mobil asal Jepang ini memang tak henti mengeluarkan inovasinya untuk menunjang kebutuhan transportasi masyarakat, salah satunya di negeri ini. Tak hanya di kota-kota besar, kota kecil pun tak luput dari ekspansi mobil-mobil yang kerap dipilih karena desain, harga dan kualitas yang tak diragukan. Jarang rasanya mendengar ada keluhan atau komplain dari pengguna, bahkan minim kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan sistem.

Dari segi harga pun, mobil Toyota cenderung lebih bersahabat. Berdasarkan pantauan harga mobil 2019, rata-rata mulai banyak produsen yang berlomba mengeluarkan produk unggulan dengan harga yang diklaim cukup murah dan ramah kantong. Namun harga untuk produk Toyota justru masih dianggap murah dan masuk akal dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. 

Seperti New Avanza yang dibanderol dengan harga sekitar 191 juta Rupiah, mobil yang masuk jajaran mobil terlaris ini masih menjadi primadona di kalangan masyarakat luas. Atau untuk tipe hatchback seri New Agya yang dilepas dengan harga 136 juta Rupiah, nampaknya tak masalah bagi pengguna yang memang mengandalkan kenyamanan saat berkendara. Apalagi desain yang ditawarkan pun menarik dengan tetap mengandalkan sisi keselamatan bagi pengendara dan penumpang.

Mobil-mobil Toyota memang berhasil menarik hati masyarakat karena berbagai keunggulan yang sudah disebutkan. Berdasarkan pengalaman iseng penulis, mayoritas mobil yang melintas di jalanan memang dikuasai oleh merk ini. Selain karena desain dan fitur yang unggul, nama tenar dari Toyota menjadi salah satu nilai jual yang menjadi penguatnya di pasaran mobil Indonesia.

Layanan perawatan yang mudah ditemui pun menjadi alasan masyarakat Indonesia memfavoritkan merk ini untuk dikendarai ke berbagai aktivitas. Hal ini tentu menjadi patokan ketika memilih untuk membeli Toyota jenis apapun. Kita tentu tidak mau kan kesulitan mencari bengkel yang dapat memperbaiki mobil di waktu-waktu yang tidak lazim, seperti tengah malam misalnya? Toyota melihat hal tersebut dengan meletakan bengkel-bengkel resminya di tiap kota, bahkan bengkel biasa pun dapat dengan mudah melakukan perbaikan karena onderdil tidak sulit dicari.

Hal ini juga turut didukung dengan after sales yang masih cukup tinggi. Jangan salah, kendati bekas, namun mobil-mobil Toyota cenderung masih tingi harga jualnya dan lebih mudah laku dibandingkan merk lainnya. Terlebih jika sudah dimodifikasi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, tentunya harga jual akan lebih tinggi dan menjadi keunggulan tersendiri. Kalau sudah bosan atau memerlukan mobil yang lebih besar lagi, mobil yang ada dapat dijual dengan harga lumayan, selama kondisi body dan mesinnya masih ciamik.

Memilih mobil memang seperti memilih jodoh, jangan hanya melihat dari segi fisiknya saja, namun juga dari berbagai hal seperti bibit, bebet dan bobotnya, hehe. Selain harga yang bersahabat, layanan perawatan dan mesin yang ditanamkan juga harus jadi pertimbangan.

Posting Komentar

0 Komentar