Berita Sepakbola Terkini: Tekanan untuk 3 Klub Besar Liga 1 Indonesia 2019

berita sepakbola terkini

Memasuki pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2019, performa beberapa klub besar tidak kunjung memperlihatkan peningkatan. Hal ini membuat suporter mereka turun ke jalan dan memprotes penampilan klub kebanggaan masing-masing. Adapun tiga klub yang dimaksud adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Berikut berita sepakbola terkini tentang Liga 1 Indonesia 2019.

Bobotoh, julukan untuk pendukung Persib Bandung, berdemo ke Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada 10 Agustus lalu. Mereka mengungkapkan kekecewaan akan buruknya performa tim Pangeran Biru dalam beberapa pekan terakhir. Posisi Persib merosot di peringkat ke-9 dengan 14 poin dari 13 pertandingan. Berita sepakbola terkini, Persib Bandung kalah di kandang dari Bali United 0-2 (26/7), kalah telak Arema FC di Malang 5-1 (30/7), kalah tipis dari Barito Putera 1-0 (4/8), dan imbang dengan Persela Lamongan 2-2 (8/8). Aspirasi disampaikan kepada manajemen untuk segera memperbaiki hal ini. Pengurus Viking Persib Club, Agus Rachmat, menyampaikan bahwa jika aksi tersebut tidak ditanggapi manajemen, mereka akan melakukan aksi lebih besar. Berikut lima poin tuntutan Bobotoh kepada pihak manajemen:

1. Harus melakukan evaluasi pembentukan tim agar prestasi lebih membaik
2. Manajemen jangan memilih pemain tanpa seizin pelatih agar tidak mengganggu keharmonisan pemain
3. Membuat tim faktor non teknis
4. Pelatih mohon bangun mental dan kebersamaan pemain secepatnya
5. Kaji kebijakan mengenai laga kandang yang selalu sepi dari penonton dan komunitas Persib

Di hari yang sama, Bonek alias suporter Persebaya meneror bus pemain Persebaya Surabaya setelah laga melawan Madura United berakhir dengan imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo. Puluhan suporter menghadang bus pemain, bahkan beberapa di antaranya menggebrak kaca bus dan melakukan pelemparan kemasan air mineral ke kaca depan seraya meneriakkan umpatan. Bonek mengaku tidak puas dengan penampilan Persebaya yang tidak memuaskan, melihat dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan. Berita sepakbola terkini, manajemen klub memecat pelatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur tak lama setelah laga Persebaya melawan Madura United usai. Koordinator Bonek Gate 21, Erik Wicaksono, termasuk yang menyetujui hal ini, karena sejak imbang 0-0 melawan Semen Padang, penampilan Persebaya semakin buruk. Manajemen klub telah menunjuk asisten pelatih Bejo Sugiantoro sebagai pelatih caretaker. Dalam pertandingan ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang nanti, tim asal Kota Pahlawan ini akan berada di bawah arahannya.

Persija Jakarta juga ikut mengalami tekanan yang sama dari suporter sendiri. The Jakmania menghadang bus Persija Jakarta saat keluar dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 10 Agustus usai bertanding melawan Bhayangkara FC. Mereka menggedor badan bus sambil membentangkan spanduk bernada kritikan. Meskipun bus berhasil menerobos kerumunan The Jakmania, ternyata masih ada ratusan lainnya yang menunggu persis di depan stadion. Mereka terus mengejar bus Macan Kemayoran sebagai bentuk kekecewaan, karena tim terpuruk di peringkat ke-17 dan tak lagi menang dalam empat laga terakhir Liga 1 2019. Persija Jakarta seri dengan Persib Bandung 1-1 (10/7), kalah dari PS Tira Persikabo 5-3 (16/7), ditahan imbang Arema FC 2-2 (3/8), seri dengan Bhayangkara FC 1-1 (10/8).

Tidak hanya itu, mobil milik pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos juga diduga dirusak oleh oknum The Jakmania. Mobil berwarna merah tersebut mengalami kerusakan di bagian belakang, kaca spion sebelah kiri, dan terlihat beberapa goresan dari benda-benda tumpul dan keras pada sebagian badan mobil. Ardhi Tjahjoko selaku manajer Persija Jakarta sempat mengunggah foto beserta caption kekecewaan terhadap suporter yang berperilaku anarkis. Diky Budi Ramadhan, Sekretaris Umum Pengurus Pusat The Jakmania juga mengungkapkan tidak akan tinggal diam dengan kejadian ini. Mereka akan mencari tahu pelaku perusakan dan menghimbau untuk tidak melakukan kritik emosi yang kebablasan seperti itu lagi. Untuk melihat berita sepakbola terkini lainnya, kunjungi Bola Nusantara.

Posting Komentar

0 Komentar