Meski Terlihat Sepele, Ternyata 5 Hal yang Kamu Lakukan Ini Bisa Berdampak Besar Pada Kehidupanmu Lho!

Sumber : hellosehat.com

Dengan hidup yang teratur pastinya kamu akan mendapatkan banyak manfaat seperti waktu yang tak terbuang sia-sia sehingga akan lebih efektif dalam melakukan pekerjaan. Kalau kamu ingin hidup teratur kamu tak harus mulai dari hal besar, mulai saja dari hal sederhana seperti merapikan beberapa tempat ini. Walaupun tampak sepele, pengaruh yang akan kamu dapatkan sangat besar lho dalam kehidupanmu. Apa saja itu? Check this out!

1. Lemari pakaian

Lemari Pakaian
Sumber : tribunnews.com

Tak jarang pasti kita semua lebih banyak menghabiskan waktu untuk mencari pakaian yang diinginkan. Akan sangat tidak efisien jika kamu harus berlama-lama berada di lemari pakaian hanya untuk mencari pakaian yang cocok. Selain bikin kesal malah buang-buang waktu jadinya. Sebab itu, mulai saat ini kamu harus mengatur serta merapikan pakaian yang ada di dalam lemari.

Caranya kamu bisa memulai dengan memisahkan antara pakaian yang sering dipakai, pakaian yang kekecilan dan juga pakaian yang sudah jarang dipakai. Pastinya setelah tertata rapi kamu nggak bakal lagi deh membuang-buang waktu cuma buat cari pakaian yang cocok.

2. Meja kerja

Meja Kerja
Sumber : femina.co.id

 Suasana meja kerja yang terlalu berantakan akan memperparah stress ketika kita sedang bekerja. Jadi kamu jangan sampai memperparah stress saat bekerja dengan tampilan meja kerja yang berantakan dan amburadul. Sebab dengan suasana tempat kerja yang tidak teratur pasti akan membuat otak mudah sekali pusing dan berujung stress. 

Jadi, kamu harus selalu merapikan meja kerja serta jangan lupa hiasi meja kerja dengan miniatur atau tanaman buatan supaya kamu merasa nyaman dan relax saat bekerja. Selain itu mengatur barang-barang ditempat yang mudah dijangkau juga akan mempermudah kamu untuk mengambilnya.

3. Laci barang

Laci barang
Sumber : decodeco.co.id

Meskipun tak terlihat dari luar, kamu jangan mengabaikan kerapian laci barang juga lho. Kamu harus memulai untuk memisahkan barang sesuai dengan fungsinya dan berikan sekat antara barang lainnya supaya lebih mudah untuk mengambilnya.

Selain merapikannya kamu juga harus memiliki komitmen untuk mengembalikan barang ke tempatnya seperti semula. Jika kebiasaan ini terus menerus dilakukan pasti nggak akan ada lagi yang namanya barang hilang deh.

4. Lemari kamar mandi
Sumber : rumahhokie.com
Kamar mandi menjadi tempat kita untuk memulai aktivitas sehari-hari setelah bangun tidur. Tentunya jika lemari kamar mandi berantakan waktu kita akan terbuang sia-sia hanya untuk mencari barang yang dibutuhkan.

Jadi mulai sekarang kamu harus mulai merapikan peralatan mandi yang ada di kamar mandi dan buang barang-barang yang tersisa maupun kadaluarsa. Pastinya waktu kamu akan menjadi lebih efektif ketika peralatan yang ada di lemari kamar mandi tertata rapi dan teratur.

5. Dapur

Dapur Meja Makan
Sumber : jawapos.com

Karena tempatnya berdekatan dengan meja makan dan tempat cuci piring, pasti kita semua sering banget mengunjungi tempat satu ini. Kamu harus merapikan dapur dengan meletakkan barang-barang sesuai pada tempatnya. Jangan sampai piring kotor menumpuk di tempat cuci piring, sebisa mungkin kamu harus langsung mencucinya setelah selesai digunakan.

Sebab bau amis berasal dari makanan sisa piring yang belum dibersihkan dan akan membuat kita nggak nyaman ketika sedang makan. Tak hanya dalam hal kompleks saja, hidup teratur juga bisa kita terapkan pada hal sederhana.

Jadi, tunggu apalagi yuk mulai hidup sehat dan teratur sedari sekarang. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi!

Posting Komentar

0 Komentar