3 Jenis Pengobatan Infertilitas agar Sukses Hamil

Infertilitas merupakan suatu kondisi ketidaksuburan. Kondisi infertilitas ini banyak dialami oleh kaum pria dan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal mulai dari kondisi hormone yang tidak stabil hingga pengaruh luar lainnya seperti rokok dan alkohol.

Kondisi infertilitas yang dialami oleh pria tentu sangat merugikan karena kesempatan untuk mendapatkan keturunan akan semakin kecil. Untuk mengetahui apakah Anda mengalami infertilitas atau tidak, maka bisa dilakukan pengujian kondisi kualitas sperma.

pengobatan infertilitas pria


Jenis Pengobatan Infertilitas Bagi Pria
Walaupun infertilitas pada pria sangat merugikan pasangan suami istri, namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa disembuhkan, Secara umum ada tiga jenis pengobatan infertilitas pria yang bisa dilakukan antara lain terapi hormonal. Terapi non hormonal, dan juga pembedahan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan jenis pengobatan infertilitas.

1. Terapi Hormonal
Terapi hormonal merupakan suatu pengobatan infertilitas yang dilakukan dengan merangsang hormon kesuburan. Pengobatan ini dilakukan jika ditemukan masalah pada kualitas hormon pria. Walaupun tidak memiliki risiko yang besar, namun pengobatan ini tetap harus melalui pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu untuk mengetahui masalah yang ada pada hormon pria.

2. Terapi Non Hormonal
Metode mengatasi infertilitas pria yang satu ini dilakukan jika hormon pria tidak mengalami masalah. Kondisi infertilitas sendiri terjadi karena berbagai hal. Olah karena itu sebelum memutuskan untuk menjalani pengobatan, Anda harus memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab pasti infertilitas.

3. Operasi/Pembedahan
Tindak pengobatan operasi dilakukan jika infertilitas terjadi karena adanya masalah pada organ reproduksi pria. Operasi ini banyak dilakukan pada kasus verikokel. Kasus verikokel sendiri merupakan kasus penurunan kualitas sperma pada pria yang diakibatkan oleh pembuluh darah yang melebar. Tindak operasi dilakukan untuk memperkecil pembuluh darah yang melebar sehingga kualitas dan kuantitas sperma bisa ditingkatkan

Kasus infertilitas memang membutuhkan penanganan yang tepat dan cepat. Untuk melakukan tes kualitas sperma, Anda juga bisa mengunjungi website http://bocahindonesia.com/ . Adanya dukungan tim spesialis berpengalaman tentu bisa menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan diagnosis yang tepat serta pengobatan yang sesuai.

Posting Komentar

0 Komentar