Perpaduan Warna dari Cat Rumah yang Pas Untuk Pasangan Muda

Cat

Saat pertama kali menikah, memiliki rumah adalah impian semua orang. Pasangan muda yang sudah bisa memiliki rumah untuk pertama kalinya adalah keburuntungan yang tidak semua orang miliki. Jiwa muda masih kental terasa bagi pasangan muda yang baru menikah. Tak heran, gejolak jiwa muda terkadang juga mempengaruhi mood atau suasana hati dan juga pada pemilihan dari perpaduan warna cat rumah mereka. Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi warna cat rumah yang sesuai, informasi berikut mungkin bisa bermanfaat.

Apa Saja Perpaduan dari Warna Cat Rumah yang Pas?

1. Putih Sebagai Warna Dasar
Tidak bisa dipungkiri bahwa warna putih adalah salah satu warna favorit untuk diaplikasikan pada dinding rumah. Warna putih yang dipilih bisa memberikan kesan luas pada hunian. Kesan keterbukaan dan kebebasan juga bisa dirasakan saat warna putih diaplikasikan pada rumah Anda. Namun, warna ini memiliki kekurangan seperti membuat mata lelah, sehingga sangat disarankan untuk memberikan sentuhan dengan warna lain. Jangan biarkan warna putih mendominasi ruangan tanpa sentuhan. Anda bisa memilih warna kesukaan seperti hijau, biru bahkan pink untuk dipadukan dengan warna dasar putih ini.

2. Kombinasi Warna Hangat
Orang – orang sanguinis memang cenderung menjadi orang yang optimis dan riang. Sehingga, pemilihan warna – warna hangat sangat cocok untuk mereka. Beberapa warna yang bisa membangkitkan perasaan optimis, bahagia dan penuh energi yaitu oranye, merah dan kuning. Perpaduan dari warna ini sangat cocok untuk merangsang kemampuan anak dan menghidupkan kembali semangat yang terkubur. Selain itu, pasangan muda yang baru menikah yang baru mempunyai anak juga bisa memanfaatkan warna ini untuk membangkitkan nafsu makan pada anak seperti warna merah dan kuning yang digunakan oleh brand McDOnalds.

3. Kombinasi Warna Biru-Putih
Perpaduan dari dua warna ini sangat cocok untuk orang – orang koleris yang memiliki sifat cerdas, logis, dan berorientasi pada tujuan. Sehingga, dua warna ini akan memberikan kesan yang lebih luas jika diaplikasikan pada ruangan sempit. Berdasarkan psikologi warna, biru bisa membangkitkan perasaan tenang tetapi warna ini juga bisa memberikan energi yang kuat. Selain itu, warna biru juga memiliki keunikan seperti mampu mengatasi insomnia, tekanan darah tinggi bahkan sakit kepala karena kesan tenang yang dipancarkannya. Warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada beberapa ruangan untuk istirahat.

3. Warna Hijau
Perpaduan warna hijau sangat cocok untuk tipe orang plegmatis atau orang yang cinta damai. Warna ini identik dengan alam dan bisa memberikan suasana santai dan sejuk. Berdasarkan psikologi warna, hijau bisa membantu seseorang yang sedang tertekan untuk menjadi lebih seimbang emosinya dan memudahkan keterbukaan dalam komunikasi. Warna hijau bisa dipadukan dengan warna coklat gelap untuk lebih mendapatkan nuansa alam. Agar terlihat mewah, warna hijau bisa dikombinasikan dengan warna biru muda dan abu – abu. Tidak hanya identik dengan tumbuhan, warna hijau juga berkaitan dengan warna kehidupan karena semua makna di dalamnya melambangkan kebutuhan dan keselaran. 

4. Perpaduan Warna Hitam
Secara umum warna hitam memberikan kesan menakutkan tetapi jika diaplikasikan sebagai warna cat rumah akan memberikan kesan elegan. Oleh karena itu, elemen warna apapun akan menjadi menarik saat dikombinasikan dengan warna hitam. Makna dari warna hitam yaitu keanggunan dan kecanggihan dan juga sebagai lambang dari warna yang independen dan misterius.

Saat digunakan untuk cat rumah, warna hitam tidak cocok untuk diaplikasikan pada bagian dinding. Warna hitam akan memberikan kesan mewah bagi pasangan muda yang menginginkan kesan ini untuk diaplikasikan pada furnite seperti meja, kursi, sofa, kulkas dan lemari. Warna hitam juga cocok untuk diaplikasikan pada pintu gerbang yang akan memperlihatkan kekuatan dan perlindungan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan cat rumah dengan kualitas terbaik, Anda bisa mengunjungi asianpaints.co.id untuk mengetahui referensi warna yang lengkap.

Posting Komentar

0 Komentar