Daftar Harga Coklat Silverqueen Terbaru

 

Silverqueen

Jika berbicara coklat favorite masyarakat Indonesia, tentu saja Silverqueen adalah salah satunya. Coklat yang sudah sangat dikenal di seluruh Indonesia memiliki banyak varian dan yang paling dikenal adalah coklat dengan kacang mede di dalamnya. Bahkan untuk beberapa event seperti valentine ataupun sebagai hadiah kepada orang terkasih. Lalu berapa harga coklat Silverqueen terbaru saat ini? Simak terus artikel ini. 

Sejarah Singkat Coklat Silverqueen 

Sebelum membahas harganya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu sejarah singkat dari coklat ini. Tidak banyak yang mengetahui bahwa pabrik Silverqueen berada di Kota Garut, Jawa Barat. Di mana pabriknya ini juga memproduksi brand coklat lain yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Pada mulanya perusahaan yang memproduksi coklat ini dimiliki oleh orang Belanda. Di mana pada masa penjajahan Jepang, pemiliknya kabur dan menjual perusahaan dengan harga yang sangat murah dan akhirnya dibeli oleh Ming Chee Chuang yang berasal dari Burma. Pada masa itu, Ming Chee Chuang sudah menetap di Bandung. 

Sebelum dibeli Ming Chee Chuang, perusahaan ini bernama NV Ceres dan kemudian diganti menjadi PT. Perusahaan Industri Ceres. Produk pertama yang dipasarkan adalah coklat dengan campuran kacang mede di dalamnya dan berbentuk batangan. 

Di masa itu sebenarnya tidak begitu banyak orang yang yakin, mengingat menjual coklat dalam bentuk batang di negara dengan iklim tropis terbilang tidak mungkin. Terlebih lagi belum didukung dengan peralatan atau mesin yang memadai. Tapi, ternyata hal tersebut berbanding terbalik dengan hasilnya yang saat ini sudah Anda saksikan. 

Coklat Silverqueen sendiri tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, di mana ekspansinya sudah mencapai Singapura, Filipina hingga Jepang.

Tantangan yang Dihadapi Silverqueen 

Meski dari sejarah singkatnya bisa disimpulkan bahwa Silverqueen berhasil mematahkan pandangan orang pada kala itu, tapi bukan berarti tidak ada tantangan yang dihadapi. Tantangan terbesar yang dihadapi Silverqueen adalah ketika tahun 1950-an. Pada saat itu, Indonesia memberikan kebijakan dengan adanya program Benteng yang diperuntukan untuk warga pribumi non Tionghoa. 

Tentu saja program ini menjadi salah satu hal yang cukup menantang. Karena memang pada dasarnya program ini adalah menekan pengusaha dari Belanda, sehingga ekonomi bisa dikuasai oleh orang Indonesia. Pada dasarnya, pengusaha pribumi akan mendapatkan fasilitas yang lebih maju dan terbaik dibangingkan dengan pengusaha asing. 

Kebijakan tersebut tentu mempengaruhi Ming Chee Chuang, tapi bukan berarti usahanya semakin turun. Perusahaan yang dirintisnya ini malah semakin maju dan bahkan memindahkan pabrik dari Garut ke kota Bandung. 

Coklat buatan Ming Chee Chuang semakin dikenal luas pada saat KAA atau Konfrensi Asia Afrika diadakan pada tahun 1955, di mana ia mendapatkan pesanan yang sangat banyak. Dari sini coklat yang ia buat mendapatkan apresiasi dari banyak orang termasuk Presiden Soekarno yang akhirnya tidak ingin makan coklat lain selain miliki Ming Chee Chuang. 

Harga Coklat Silverqueen Terbaru 

Lalu berapa kisaran harga dari coklat ini sekarang? Perlu diketahui bahwa Silverqueen memiliki banyak varian. Di mana cita rasanya pun tetap akan berbeda-beda. Berikut ini adalah kisaran harga dari coklat ini: 

Coklat Cashew Milk 65gr Rp. 15.000,- 

Coklat Bites Almond 45gr Rp. 8.000,- 

White Chunky Bar 100gr Rp. 20.000,- 

Dark Coklat 68gr Rp. 15.500,- 

Coklat Almond Milk 68gr Rp. 15.000,- 

Fruit and Nut 68gr Rp. 15.500,- 

White coklat 68gra Rp. 15.500,- 

Itulah beberapa daftar harga coklat Silverqueen yang paling favorite. Harga tersebut masih perkiraan dan bisa saja berbeda tergantung toko yang menjualnya. Selain varian di atas, masih ada beberapa varian lain yang dijual di pasaran. 

Posting Komentar

0 Komentar