Cara Menanyakan Alamat Bahasa Inggris dengan Benar

 

Menanyakan Alamat

Alamat bahasa Inggris atau bertanya mengenai alamat rumah dengan menggunakan bahasa Inggris adalah hal yang banyak dibingungkan oleh sebagian pelajar. Apalagi jika baru pertama kali belajar bahasa Inggris, pasti bingung bagaimana cara yang sopan dan benar untuk bertanya tentang alamat.

Nah, tidak perlu bingung lagi! Ada beberapa kalimat yang bisa Anda gunakan untuk menanyakan alamat menggunakan bahasa Inggris, kok! Bertanya alamat n juga cukup penting untuk dipelajari jika Anda sedang tersesat. Lalu  bagaimana cara menanyakan alamat kepada lawan bicara?

Cara Menanyakan Alamat Bahasa Inggris 

- How can I get to Semilir Village?

Contoh kalimat di atas bisa Anda tanyakan kepada orang yang menjadi lawan bicara ketika sedang tersesat. Mungkin Anda sudah lelah berjalan alamat dan mengharuskan untuk bertanya pada orang di sekitar agar bisa sampai ke tujuan yang Anda inginkan.

Nah, biasanya kebanyakan orang sih akan menggunakan kalimat di atas ya untuk menjawab kebingungan yang dialaminya. Ketika Anda merasa kebingungan saat mencari alamat cobalah bertanya menggunakan kalimat di atas.

Namun, ada baiknya sih jika sebelum bertanya Anda mengatakan ‘Excuse me’ agar lebih sopan. Kalau perlu Anda bisa nih perkenalkan diri sebelum akhirnya menyampaikan pertanyaan.

- May I ask you how to get to Paragon Mall?

Hampir sama nih dengan kalimat pertanyaan yang ada sebelumnya, kali ini Anda bisa menggunakan alternatif lain untuk menanyakan alamat saat bingung mencari jalan. Jika dibandingkan dengan 

Nah, dibandingkan dengan pertanyaan mengenai alamat dalam bahasa Inggris sebelumnya, maka kalimat kedua ini lebih sopan digunakan. 

Kalau Anda sudah bertanya dengan menggunakan kalimat yang kedua ini, Anda tidak perlu lagi kok mengawalinya dengan ‘Excuse me’ karena kalimatnya sudah setara. Tapi jika Anda ingin memperkenalkan diri, maka itu jauh lebih baik kalau mau dicoba.

Sulit tidak bertanya menanyakan alamat bahasa Inggris ketika tersesat? Jika masih ada yang dirasa sulit, coba yuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan asyik bersama EF English Center! Temukan cara jitu menguasai bahasa Inggris lebih asyik bersama tutor di EF English Center. 


Posting Komentar

0 Komentar