Gaya Rambut Undercut Wanita yang Sedang Tren 2022

 

Gaya Rambut Undercut

Potongan gaya rambut undercut wanita dengan rambut bagian belakang hampir terbuka benar-benar menjadi hits di era mod style tahun 1960-an. Saat itu, berbagai kalangan anak muda, mereka membiarkan skinhead, punk atau mod, mencoba mendobrak norma-norma sosial yang konservatif. 

Saat ini, gaya undercut sedang menarik perhatian dengan gaya baru yang lebih modern dan kontemporer dari gaya yang dikembangkan sebelumnya. Seperti apa gaya rambut undercut yang menyertai wajah barunya di tahun 2022 ini?

Model Rambut Undercut

1. Short Asymmetrical Undercut

Pada tahun 1960-an dan 1970-an, potongan undercut wanita kebanyakan simetris dengan tekstur berlapis atau berantakan. Namun saat ini, kulit rambut wanita semakin terlihat bold. Salah satunya adalah model rambut pendek asimetris dengan rambut dicukur pendek sekitar 1cm di salah satu sisi kepala. Sedangkan sisi lainnya ditata dengan pixie cut.

2. Long Undercut with Flipped Ends

Potongan undercut panjang dengan flipped ends akan menonjolkan tampilan botak pada rambut panjang tanpa terlihat ekstrim. Caranya, untuk bagian rambut yang lebih besar di satu sisi. Jaga sebagian besar rambut tetap panjang, sementara di beberapa bagian rambut dicukur sekitar 1-2cm. Gaya ini memancarkan rasa feminitas dan edgy. 

Untuk menjaga rambut Anda tetap lembut, jangan lupa untuk menggunakan TRESemmé Keratin Smooth Shampoo kelas salon dengan keratin terhidrolisis yang menutrisi hingga 10 lapisan ke dalam inti, membuat rambut halus dan lembut seperti salon. Membuat rambut bebas kusut dan mudah diatur.

3. Nape Undercut

Sorotan pada bagian rambut depan dan atas memiliki nuansa nostalgia tahun 1970-an yang menjadi ciri khas gaya rambut nape undercut. Gaya rambut nape undercut wanita ini dapat secara fleksibel menunjukkan atau menyembunyikan kulit kepala yang dicukur pendek. Selain itu, potongan tengkuk juga bisa menjadi salah satu gaya yang paling mudah dan aman karena dapat dengan mudah ditutup-tutupi saat rambut tergerai.

4. Colored Undercut 

Jika ingin hasil undercut yang lebih monoton, salah satu pilihannya adalah dengan mewarnai atau menyorot titik-titik tertentu di bagian tertentu. Warna-warna cerah seperti pink, biru atau warna-warna pastel memberikan kesan tampilan tahun 70-an yang memberontak. 

Nah, buat Anda yang suka mewarnai rambut dengan lembut, jangan lupa rawat rambutmu yang sudah bleaching dengan sampo ungu pilihanmu, TRESemm√© Color Radiance & Repair for Bleached Hair. Shampo dan kondisioner ini efektif membuat warna rambut lebih tahan lama, berkilau dan melindungi rambut dari kerusakan. Semua berkat formula pigmen ungu dan ekstrak plasenta tumbuhan yang dimilikinya. Gunakan secara rutin dan dapatkan manfaatnya di rambut Anda. 

5. Bob with Undercut

Bob biasa mungkin merupakan pilihan teraman untuk gaya rambut sehari-hari. Namun, bagi para peneliti atau mereka yang ingin tetap mengikuti tren rambut, mencoba potongan bob bisa membuat rambut pendek terlihat lebih keren. Caranya, cukur pendek di salah satu sisi kepala. Kemudian lepaskan sisi lainnya. Jangan lupa untuk menyikat area yang tidak dicukur dengan bob pendek.

6. Faux Undercut

Faux undercut menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menciptakan tampilan yang ofensif, namun tidak berani mencukur terlalu banyak hingga kulit kepala terekspos. Salah satu cara untuk menciptakan kesan undercut yaitu dengan mengepang kepang kecil di sisi kepala Anda.

7. Temple Shave Undercut

Salah satu undercut feminin yang berlaku di Amerika Utara pada tahun 60-an adalah temple shave undercut. Ciri dari gaya ini adalah rambut bagian depan dibiarkan panjang, kemudian bagian kiri dan kanan kepala dipotong pendek 1-2 cm. 

Kini, pada tahun 2021, gaya rambut undercut ini kembali muncul karena kesamaan potongan yang berfokus pada bagian samping kepala. Perbedaan gaya rambut baru ini dengan versi lama adalah potongan asimetris di satu sisi. Memberikan tampilan klasik yang edgy dengan sentuhan modern. 


Posting Komentar

0 Komentar