Kenali Penyebab dan Pengobatan Alami untuk Asam Urat

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang persendian. Ada proses pengkristalan natrium urat di sekitar persendian. Pemgkristalan tersebut akan menyebabkan peradangan di sekitar persendian. Rasa nyari yang tidak tertahankan tersebut adalah hasil dari peradangan yang terjadi di dalamnya. Rasa nyeri yang dihadirkan oleh asam urat akan terasa hingga beberapa hari lamanya. Saat itu adda beberapa hari yang akan terasa memuncak rasa sakitnya. Hingga hari ke sepuluh rasa nyeri tersebut akan berangsur-angsur hilang dan sewaktu-waktu bisa nenyerang kembali. Untuk menemukan pengobatan asam urat yang tepat, kita harus menemukan beberaa penyebab seseorang bisa terkena penyakit ini. 

Guesehat.com Situs Kesehatan


Beberapa penyebab seseorang beresiko terserang asam urat diantaranya adalah karena faktor usia. Bagi seseorang yang telah berusia lanjut khususnya yang sudah masuk kedalam usia kepala empat akan lebih beresiko terkena asam urat. Hal tersebut akan ditambah dengan pola makan yang tidak sehat maka ia harus bersiap untuk menghadapi serangan nyeri di sekitar area persendian. Penyebab selanjutnya adalah obesitas. Seseorang yang memiliki masalah kelebihan badan juga akan sangat beresiko terkena serangan asam urat. Karena ia tidak bisa mengontrol berbagai macam makanan yang dikonsumsi. Penyebab terakhir adalah faktor genetik. Seseorang yang memiliki riwayat keluarga yang memiliki masalah asam urat akan lebih beresiko merassakan seranagan penyakit tersebut. 

Dari beberapa penyebab seseorang bisa terkena asam urat tersebut, kita bisa menemukan beberapa pengobatan asam urat yang alami yang akan mampu meredakan dan menurunkan kandungan asam urat di dalam tubuh. Pengobatan tersebut diantaranya adalah :
1.    Menambah konsumsi air putih. Tubuh manusia membutuhkan asupan cairan yang cukup. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkannya adalah dengan menambah konsumsi air putih. Air putih yang masuk ke dalam tubuh akan membantu menguraikan asam urat berlebih di dalam tubuh.
2.    Mengkonsumsi makanan yang mengandung basa seperti sayuran buah-buahan dan biji-bijan.
3.    Rajin berolahraga dan melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter.


Pengobatan diatas bukan hanya bisa menyembuhkan asam urat tetapi juga penyakit diabetes untuk pria dan wanita. Untuk tips kesehatan wanita mulai dari kulit dan kecantikan bisa lihat disini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.