6 Cara Mengatasi Cucian Piring yang Menumpuk dengan Cepat


 Cara Mengatasi Cucian Piring

Kegiatan sehari-hari ibu rumah tangga memang tidak pernah ada habisnya. Pekerjaan satu selesai, pekerjaan yang lainnya masih antri untuk ditangani. Salah satu pekerjaan IRT yang sangat membosankan dan harus dilakukan setiap hari adalah mencuci piring. Bahkan dalam sehari bukan hanya sekali saja dilakukan, maka dari itulah ibu harus tahu bagaimana cara mengatasi cucian piring yang lebih cepat.

Bukan hanya satu dua piring saja yang akan ibu hadapi saat mencuci piring. Sangat banyak, bahkan menumpuk segunung jika dalam sehari saja mengurangi frekuensi cuci piring. Apalagi jika ada tamu yang berkunjung, jumlah piring akan semakin banyak.

Jatah mencuci piring dilakukan minimal 2 kali dalam sehari. Dimana bisa dilakukan pada pagi dan sore hari. Namun jika sedang ada acara masak memasak atau sedang ada ada tamu datang, maka kita akan mencuci piring 3 kali dalam sehari bahkan lebih. Hal ini lumrah dilakukan, karena melihat tumpukan piring yang menggunung ini membuat kita kurang nyaman.

Tangan sangat gatal untuk segera mencucinya. Tumpukan piring kotor membuat pemandangan menjadi kurang nyaman. Tetapi kemalasan untuk segera mencucinya pun selalu menjadi halangannya, jadi tumpukan piring pun akan semakin meninggi.

7 cara mengatasi cucian piring yang super cepat

Melihat cucian piring yang menumpuk sudah membuat kita malas untuk mencuci. Padahal jika semakin menumpuk, justru kita sendiri yang nantinya kesusahan karena akan lelah mencuci lebih banyak piring.

Jika kita segera mencuci piring yang kotor, sebaiknya kita segera mencucinya. Tidak akan terasa berat nantinya jika kita rutin mencuci piring. Apalagi dengan 6 cara cepat berikut, maka kegiatan mencuci piring akan sangat menyenangkan :

     Lakukan langkah pertama ini dengan baik, yakni dengan membuang semua sisa makanan yang ada di piring kotor. Membuang semuanya terlebih dahulu agar lebih cepat dicuci.

   Memisahkan cucian piring yang kotor. Dimana cucian akan terdiri dari gelas, piring, serta perabot yang dapur yang lainnya. Untuk memudahkan dalam mencuci piring, maka kita harus memisahkan antara piring, gelas, dan perabot lainnya. Ini ditujukan untuk menghindari bercampurnya kotoran. Kotoran berlemak pada piring akan berbeda dengan jenis kotoran pada gelas.

       Dahulukan perabot makan dulu yang dicuci, baru mencuci perabotan dapur.

       Menggunakan alat pencuci piring yang tepat, yakni berupa pemilihan spons yang cocok.

       Nyaman dipakai dan gampang diaplikasikan untuk membersihkan cucian kotor.

       Pilih sabun pencuci piring yang tepat. Pilih yang berbau harum dan terpercaya sebagai sabun pencuci piring yang direkomendasikan, tidak membuat panas di tangan, dan mudah didapatkan. Bahan pendukung cuci piring ini akan mempengaruhi kegiatan mencuci piring, karena kita tidak perlu mencuci berkali-kali untuk menghilangkan bau amisnya. Cukup dengan sekali usap saja.

       Mencuci piring sambil mendengarkan musik. Ini akan mempengaruhi mood kita, sehingga lebih meningkat. Kegiatan mencuci piring tidak lagi membosankan, malah lebih cepat karena tidak terasa sudah hampir selesai.

Walaupun kegiatan mencuci piring adalah kegiatan yang rutin, namun jika mood tidak sedang bagus, maka sama saja akan membuat pekerjaan tidak segera selesai. Untuk itulah, cara mengatasi cucian piring dengan cepat harus segera dilakukan.   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.