Kisaran Harga Sepatu Roda Berdasarkan Jenis-jenisnya untuk Hiburan Hingga Olahraga


Harga Sepatu Roda

Sepatu roda adalah jenis sepatu yang dilengkapi dengan roda di bagian alasnya, sehingga memungkinkan pemakai bisa berjalan lebih cepat bahkan dengan berbagai macam gaya, meskipun kelihatannya mudah, namun ternyata permainan yang satu ini tidak semudah yang dibayangkan. Mengingat untuk bisa berjalan dengan memakai sepatu roda dibutuhkan keseimbangan yang tinggi, sehingga nantinya tidak mudah jatuh. Harga sepatu roda di pasaran juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan sepatu pada umumnya. Karena memang dari segi bahan dan juga fitur pelengkap memang jauh lebih bagus.

Umumnya produk yang satu ini di desain dalam balutan bahan yang kuat seperti halnya sepatu sepak bola, kemudian dilengkapi dengan sarana penunjang yaitu roda-roda kokoh yang memungkinkan permainan bisa berlangsung secara lebih nyaman. Untuk produk branded harga yang harus dikeluarkan memang tergolong cukup mahal, di atas 1 jutaan rupiah. Namun untuk harga sepatu roda biasa umumnya bisa dibeli mulai dari 300an ribu rupiah. Terbilang lebih murah, namun kualitasnya pasti juga berbeda.

Di pasaran sendiri jika melihat dari segi modelnya juga tergolong ada banyak sekali pilihan. Agar tidak salah pilih maka ketahui terlebih dahulu beberapa jenis sepatu roda berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Multipurpose inline skate, jenis yang satu ini ditawarkan dengan harga yang paling murah dibandingkan dengan yang lainnya, karena ditampilkan dalam bentuk yang lebih standard, diantaranya adalah sepatu, kemudian tali dan juga bagian roda, namun sudah cukup untuk digunakan dalam bermain. Anda yang menggunakannya bisa meluncur bersenang-senang ataupun digunakan sebagai sarana penunjang untuk olahraga, menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Cukup banyak dijual di pasaran namun kelemahannya adalah daya tahan, karena body dibuat dari bahan plastik dan busa, sehingga tidak tahan lama.
  2. Hockey skate, jenis ini banyak digunakan sebagai sarana untuk menunjang permainan hockey. Bahan dasarnya terbilang premium karena berasal dari kulit, sehingga tahan lebih lama, begitu juga dengan desainnya yang memang dilengkapi sebuah fitur anti guncangan, sehingga lebih nyaman untuk dipakai.
  3. Speed skate, model ini ditujukan untuk mereka yang senang dengan balap sepatu roda, karena desainnya khusus yang ditujukan untuk mendapatkan kecepatan dalam bermain. Harganya terbilang lebih mahal, namun sesuai dengan tampilannya yang terlihat premium. Begitu juga dengan tambahan fitur-fitur yang lainnya.
  4. Aggressive inline skate, ciri khasnya adalah memiliki frame yang cukup lebar, umumnya hingga di atas mata kaki, dengan tujuan untuk meminimalkan resiko cidera. Model ini juga memiliki lebih banyak kontrol untuk stabilitasnya, sehingga bisa digunakan secara lebih nyaman. Untuk harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan multipurpose. Biasanya banyak dipakai oleh pemain yang masih pemula.
  5. Skate shoes, model yang banyak digunakan oleh anak-anak, ia hanya dilengkapi satu bagian roda yang terletak di tumit. Sehingga selain bisa digunakan berjalan juga bisa dipakai untuk berlari secara lebih nyaman. Model untuk anak-anak ini biasanya juga ditujukan untuk kebutuhan bermain.

Banyak pilihan jenisnya yang bisa dipakai untuk sarana hiburan maupun olahraga, agaknya sepatu roda ini sudah menjadi salah satu hiburan anak masa kini, apalagi dari tahun ke tahun inovasinya juga jadi semakin banyak. Harga sepatu roda tersebut juga berbeda-beda, ada yang tawarannya masih rayuan ribu rupiah, namun juga ada yang mencapai jutaan, tergantung jenis dan merknya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.