AC Inverter Anda Bisa Lebih Hemat Listrik Pakai Strategi Ini

Beberapa dari Anda mungkin ada yang kewalahan untuk membayar tagihan listrik karena pemasangan pendingin ruangan. Ya, masalah tersebut kerap terjadi dan menjadi beban bulanan. Padahal kebutuhan adanya AC di ruangan dalam jangka waktu panjang setiap harinya sangat diperlukan. Hal inilah yang membuat seorang akhirnya berpikir untuk beralih menggunakan AC Inverter untuk mengindari pembengkakan pada tagihan listrik. Sistem inverter lebih hemat untuk pemakaian pendingin udara dalam jangka waktu lama setiap harinya karena tidak ada kondisi mati-hidup ketika AC bekerja. Jadi konsumsi daya akan tetap stabil dan tetap menjaga suhu ruangan tetap stabil.

AC Gree F1 Series Inverter


Walau sudah lebih hemat, tahukan Anda jika ada beberapa tips dan cara agar bisa lebih hemat lagi saat menggunakan pendingin udara inverter ini. Apa saja? Simak saja pembahasan di bawah ini.  

Teknologi pada AC inverter dianggap sangat membantu pemakaian daya hanya dengan 30% lebih kecil ketimbang AC biasa atau Ac non inverter. Sistem teknologi yang berbeda ini membuat jenis inverter jauh lebih unggul dan memiliki banyak peminat untuk menggunakannya. Tak butuh waktu lama lagi untuk membuat ruangan Anda menjadi terasa dingin serta suhu mudah bertahan setelah dikontrol. Kemampuan yang dimiliki AC yang dapat menyesuaikan temperatur ini juga tak lepas dari penggunaan Freon, dimana penyejuk ruangan jenis inverter memang terbukti jauh lebih ramah untuk ozon serta bebas suara bising dan pembuangan karbon di oksida jauh lebih sedikit. Berbeda dengan jenis biasa yang mudah bising dan kadang membutuhkan penanganan servis AC. 


Beberapa tips akan kami berikan untuk Anda bisa lebih hemat lagi saat memakai sebuah AC jenis inverter. Apa saja? Berikut Penjelasannya. 


1.    PK AC yang mencukupi sebuah kebutuhan ruangan
Sudahkah Anda mengetahui berapa kebutuhan PK AC dengan besarnya ruangan? Sebenarnya hal ini menjadi salah satu permasalahan klasik ketika menggunakan pendingin udara. Nah, jadi usahakan Anda bisa menghitung berapa total pada kebutuhan yang tepat. Kami juga menyaranakan bagi Anda untuk menutup pintu Anda agar daya AC tersebut tidak bekerja secara berlebihan dan suhu ruangan tersebut tetap terkontrol. 

2.    Sebaiknya  tidak nyalakan AC lagi jika baru dimatikan
Tips dari kami berikutnya agar pendingin ruangan inverter tetap hemat listrik adalah ialah Anda diminta tidak langsung menghidupkan AC ketika baru saja dimatikan. Sebab, kompresor akan langsung bekerja kembali. Biarkan oli kompresor dan Freon kembali ke dalam kompresor dahulu atau istirahatkan AC kurang lebih 1 menit sebelum dinyalakan kembali setelah di matikan. 

3.    Tidak mengatur suhu remote dengan Fan Speed secara maksimum
Ketika mengatur sebuah tinggi suhu AC ke 16 derajat usahakan supaya Anda tidak menggunakan fan speed maksimum atau dengan kecepatan yang maksimal. Sebab ini menjadi salah satu sebuah kesalahan yang besar dan banyak di lakukan oleh para pengguna. Jadi biasakan untuk tetap mengatur suhu 24 dan kecepatan 1 atau 2 saja. 

Cara kerja pada AC inverter memang berbeda dengan AC konvensional dimana kompresornya tidak akan mati sehingga  hanya dayanya yang akan ditambah ataupun akan dikurangi. Kompressor inverter yang dimana bekerja terus dan lebih stabil ibarat menggunakan mobil dengan bakan bakar lalu melalui jalan tol yang meski melaju terus maka bahan bakar tetap awet. Nah, ini tentu berbeda saat kendaraan berada di jalanan yang macet maka bahan bakar bisa cepat habis. Pada intinya kami sarankan kepada Anda untuk mengatus suhu ruangan dengan remot dengan kecepatan perlahan bukan fan speed maksimum.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.