Tips Jadi Suami Yang Baik Ketika Istri Mual Saat Hamil

Mual Saat Hamil

Bagaimana Menjadi Suami Yang Baik Saat Itri Mual Saat Hamil -  Artikel kali ini pemimpin.net dedikasikan untuk aku dan kalian para pria khusunya yang saat ini menjadi suami dari istri yang sedang mengandung atau hamil. Kehamilan istri untuk pasangan baru biasanya menjadi hal yang ditunggu-tunggu setelah perkawinan namun ternyata ada banyak hal hal baru yang mungkin dianggap berat oleh pasangan baru disaat saat kehamilan tersebut seperti mood istri yang sering berubah rubah dan yang paling sering terjadi ialah rasa mual yang dirasakan ibu yang sedang hamil. 

Kalit ini pemimpin.net hadirkan tips tips bagaimana menjadi suami yang baik di saat istri kita sedang hamil. Karena seperti yang kita semua ketahui pada saat istri sedang hamil itu kebahagiaanya dan nutrisi yang cukup menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatannya dan juga kesehatan perkembangan janin yang dikandung.

Tips pertama untuk kita para suami saat istri hamil ialah berusaha selalu ada dekat dengan sang istri. Pada masa masa kehamilan ternyata ibu hamil sering merasa depresi dan merasa takut serta khawatir dengan kehamilannya dan juga khawatir dengan bayi yang dikandungnya. Hal tersebut membuat ibu hamil kerap kali berfikiran yang tidak tidak dan takut dengan proses melahirkannya seperti apa nanti. Oleh itu sebagai seorang suami yang baik hendaklah kita selalu berusahan selalu ada didekat istri kita apalagi saat istri kita hamil yang notabene memerlukan perhatian lebih , ditambah lagi pada beberapa ibu hamil terkadang menjadi lebih manja daripada biasanya. 

Dengan kehadiran suami saaat kehamilan dan bisa memberikan apa yang diperlukan oleh ibu hamil itu bisa menjadi hal yang baik untuk kesehatan ibu dan juga baik bagi pertumbuhan janin.

Selain selalu ada untuk istri yang sedang hamil ada juga beberapa tips yang perlu bapak ketahui dan bisa diterapkan ke istrinya yang sedang hamil lalu merasa mual pada saat saat kehamilan tersebut.

Jangan takut dan terlalu khawatir dengan rasa mual karena sebenarnya hal tersebut sudah wajar. Berikut ini tips mengatasi mual saat kehamilan : 

1. Banyak Istirahat dan Cukup Tidur
Kasih tau kepada istri anda pada saat hamil itu tidur yang cukup sangatlah diperlukan karena dengan tidur yang cukup akan mempengaruhi mood sang ibu keesokan harinya. Namun hal yang perlu dihindari ialah tidur siang langsung setelah makan . Karena apabila ibu hamil tidur siang setelah makan hal tersebut justru bisa membuat mual dia.

2. Makanan Yang Cocok Dan Tidak Cocok Untuk Ibu Hamil
Kita para suami juga harus bisa mengontrol apa saja makanan yang bagus dan tidak bagus dikonsumsi oleh istri kita dimasa masa kehamilannya. Diantaranya makanan yang bagus dikonsumsi saat hamil ialah buah buahan yang mengandung potasium seperti pisang ,jeruk dan apel karena tiga buah tersebut ternyata bisa mengurangi mual dan pusing pada ibu hamil.

Lalu makanan yang bagus untuk dikonsumsi lainnya ialah roti gandum, kentang rebus dan juga nasi tapi untuk nasi bisa dikonsumsi secukupnya saja jangan terlalu berlebihjan.

Lalu makanan dan minuman yang sebaiknya kita hindari untuk istri kita yang sedang hamil ialah kopi , karena kafein yang ada pada kopi bisa memicu asam lambung dan justru memperparah gejala mual. Lalu makanan-makanan terlalu pedas dan berlema juga haruas dihindarkan dari istri anda. Tapi yang perlu diperhatikan dan sebenarnya paling penting ialah jangan sampai istri anda telat makan dan perutnya kosong akan tetapi juga jangan terlalu banyak makan jadi secukupnya saja.

3. Berolahraga Ringan
Kasih tau juga untuk istri kita yang sedang hamil untuk tetap beraktifitas dan berolahraga kecil jangan hanya diam diri saja di kasur karena merasa mual.

Nah itu dia sedikit tips dari pemimpin.net semoga bermanfaat ya dan jadilah suami yang baik :)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.