Awali Tahun 2019 Dengan Konsumsi Menu Diet Sehat

Tahun 2019 Konsumsi Menu Diet Sehat – Tidak terasa tahun 2019 sudah kita jalani dan pada hari ini adalah postingan pertama di tahun 2019 di blog Pemimpin.net. Kita awali tahun ini dengan hal-hal yang sehat karena pada postingan kali ini aku mau share tips memilih menu diet sehat untuk dikonsumsi. Selain menyehatkan badan kita menu diet sehat ini juga otomatis bisa membuat tubuh anda ideal dengan menurutkan berat badan.

Agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan berat badan ideal diperlukan mengatur pola makan dan juga pilihan makanan yang sehat. Lalu apa saja jenis jenis makanan yang sehat untuk anda konsumsi sehari hari yang diperlukan oleh diet sehat anda. 

Makanan tanpa lemak adalah pilihan terbaik untuk menu diet sehat kita. Berikut ini berbagai jenis makanan sehat yang bisa anda konsumsi : 

Menu Diet Sehat

Tomat
Salah satu makanan yang identik dengan kesehatan ialah tentunya sayur-sayuran . Sayur mengandung vitamin, serat dan mineral yang diperlukan bagi tubuh anda dan tentunya sangat baik untuk diet sehat anda. Diantara banyak sayuran yang ada , tomat bisa menjadi sayur sayuran yang sangat baik untuk anda konsumsi sehari hari. Namun untuk tomat ini akan lebih bagus jika dikonsumsi dengan cara dimasak terlebih dahulu jangan dalam keadaan mentah. Karena ternyata ada beberapa sayuran yang justru dianjurkan dikonsumsi setelah dimasak termasuk tomat yang mengandung lycopene yang akan mudah diserap tubuh jika telah mengalami proses pemanasan terlebih dahulu.

Jus Buah Alami
Selain sayuran, jenis makanan yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari ialah buah-buahan. Seperti yang kita ketahui buah buahan itu sangat sehat karena tidak mengandung lemak dan mengandung vitamin , protein dan serat yang sangat bagus untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan tubuh.

Tips untuk anda yang kurang suka mengkonsumsi buah secara langsung ialah dengan cara mengolahnya menjadi jus yang akan membuat rasanya lebih enak dan mudah dikonsumsi . Akan tetapi perlu dicatat pada saat mengolah jus jangan sampai mencampur gula atau pemanis terlalu banyak yang mungkin justru akan mengganggu diet anda.

Ikan
Salah satu lauk yang menjadi primadona dan mudah ditemukan di negara kita Indonesia yang banyak terdiri dari perairan sangat bagus bagi kesehetan. Ikan mengandung omega 3 dan protetin yang cukup untuk keperluan tubuh. Ikan sebenarnya mengandung lemak namun jangan takut karena lemak yang terdapat pada ikan ialah lemak sehat yang justru berfungsi untuk melawan lemak jahat yang ada di dalam tubuh kita. Tips untuk memasak ikan terbaik dan sehat ialah jangan digoreng ataupun dipanggang yang pada saat proses memasak tersebut bisa menggunakan minyak goreng. Cara paling sehat untuk memasak ikan ialah dengan cara dikukus atau direbus dalam kuah ataupun dipanggang tanpa minyak supaya manfaat terbaik dari ikan akan lebih maksimal kita peroleh.

Oatmeal
Jenis makanan oatmeal ini mungkin masih jarang dikonsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia karena makanan ini masih jarang dijual di warung-warung atau pasar tradisional dan mungkin hanya terdapat di supermarket dan pasar pasar modern. Oatmeal yang biasanya dikonsumsi pada pagi hari sebagai menu sarapan saat keadaan perut masih kosong ini mengandung serat yang akan membantu proses penyerapan lemak dalam tubuh. Untuk mengkonsumsi oatmeal anda bisa mencampurnya dengan susu rendah lemak ataupun buah buahan. Tips untuk membuat oatmeal ialah jangan campurkan gula yang justru akan meningkatkan protein secara berlebih pada makanan tersebut.

Semoga tips menu diet sehat 2019 diatas bermanfat untuk kita semua.


Posting Komentar

0 Komentar