Tips Enak Membuat ES Teh Di Kost

Tips Membuat Es Teh Yang Enak - Indonesia merupakan negara yang sangat beragam dari segi kuliner dan minumannya dari mulai nasi rendang, sate, nasi goreng hingga satu minuman paling populer di indonesia yaitu es teh yang selalu setia menemani setiap makanan yang ada banyak di indonesia. Nah pada postingan kali ini Pemimpin.net akan sharing ringan artikel blog mengenai minuman es teh. Bagaimana seh tips tips membuat es teh sendiri yang segar dan enak , cocok untuk kita para anak kost. Mungkin sobat pemimpin ada yang lagi ngekost nah cocok neh baca artikel ringan kita kali ini sampai habis.

ES Teh, siapa yang tidak mengenal minuman menyegarkan ini. Minuman yang biasa disajikan di warung-warung makan ini sangat enak bila diminum di siang hari sebagai teman makan  makanan yang panas atau pedas. Es teh di Indonesia biasanya ditambahkan rasa seperti melati, dan buah-buahan seperti limun, ceri, dan arbei, atau susu. Berikut ini beberapa tipss membuat es teh enak dan menyegarkan : 

ES Teh


1. Es Teh Original 

Ini neh jenis es teh yang paling sering kita temui dimanapun , hampir di seluruh daerah Indonesia menyediakan yang namanya ES TEH. Cara membuatnya sendiri di rumah atau kost kalian sendiri pun sangat mudah yaitu cukup sediakan air panas, es batu dan juga teh. Teh sendiri sangat mudah didapatkan di warung atau supermarket ada banyak sekali merk teh yang dijual. Satu yang jadi favoritku ialah Teh Sariwangi.

Cara Membuat Es Teh Original 

Bahan : 

  • 1/4 gelas air panas atau hangat agar gula dan teh mudah larut
  • 2-3 sdm gula pasir atau sesuai selera
  • Es batu remuk (Karena Es Batu yang diremuk lebih membuat sensasi rasa es teh lebih enak daripada es biasa yang tidak kita remuk terlebih dahulu)

Bikin dulu teh tubruk nya Rebus teh daun dan air hingga mendidih dinginkan baru disaring atau saat mau di pakai atau jika menggunakan teh jenis teh celup dalam kemasan lebih mudah lagi karena anda tidak perlu menyiapkan racikan tehnya terlebih dahulu.

  
Tuang gula air teh tubruk aduk hingga larut baru penuhi dengan es batu. Nikmati saat teh sudah bener-benar dingin, dan jangan lupa di aduk ya terlebih dahulu sebelum dimasukan es. Sebagai tambahan kalian bisa meminum es tegh tersebut pakai sedotan untuk menghindari rasa ngilu di gigi apalagi jika anda termasuk orang yang memiliki gigi yang sensitif.

2.  Es Teh Melati 

Selain es teh manis original diatas satu lagi jenis es teh yang paling diminati di Indonesia yaitu Es Teh Melati. Nah berikut ini tips resep mebuat es teh melati yang sebenarnya caranya tersebut sangat sederhana yang tentu saja bisa kalian praktekan di rumah atau kost. 

Bahan Es Teh Melati : 

  • 1 1/2 Sendok Makan Teh Bubuk Melati 
  • 500 ml. Air
  • 6 sendoh teh gula yang bisa disesuaikan dengan selera masing masing anda suka manis atau tawar.
Langkah Langkah : 

Panaskan air sampai mendidih kemudian rebus Teh Bubuk Melati sampai teh mengeluarkan warna. Aduk sebentar. Matikan api. Lalu masukkan gula pasir, aduk sampai gula larut. Sisihkan sampai suhu ruang.  Setelah seduhan teh sudah mulai dingin. Saring 2-3 kali.  

Agar teh terlihat lebih menarik lagi kalian juga bisa membuat es batu rasa es teh melatui dengan cara ambil sebagian seduhan teh melati yang sudah dibuat lalu cetak di cetakan es. Bekukan. Sebagian seduhan teh juga bisa simpandi botol simpan di kulkas.  Setelah teh jadi es. Keluarkan dari cetakan. Letakan dalam gelas lalu tambahkan air teh yang sudah didinginkan. Maka jadilah es teh melati yang super menyegarkan untuk kalian nikmati kapan saja karena sebelumnya sudah ditaruh di kulkas akan lebih awet.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.