5 Top Situs Inpsirasi Desain Logo 2019


Desain Logo

Apakah kamu seorang desainer logo yang kehabisan ide saat mengerjakan proyek logo milikmu? Atau seorang yang ingin membangun sebuah perusahaan dan membutuhkan inspirasi desain logo untuk perusahaan masa depanmu? Apabila iya, maka artikel kali ini sangat disarankan untuk kamu baca hingga tuntas.

Membuat desain yang perfect merupakan tantangan bagi para desainer. Hal ini dikarenakan tiap logo punya karakteristik tersendiri dan dibutuhkan strategi khusus untuk membuatnya sehingga dapat menghasilkan logo yang menunjukkan profesionalitas perusahaan atau organisasi.  

Sebagai desainer, saat merancang strategi tersebut penting untuk melihat berbagai inspirasi logo dari para desainer dunia untuk menumbuhkan suatu ide. Ide kreatif merupakan komponen penting dari strategi khusus itu. Yuk, intip sejenak situs-situs inspirasi logo terbaik tahun 2019 berikut ini:

1.      Pinterest

Pinterest adalah semacam virtual pinboard di mana kamu bisa mengunggah foto atau gambar yang dapat dimasukkan dalam kategori yang berbeda. Ada banyak sekali kategori, tidak ketinggalan pula kategori logo.

Di dalamnya tersebar rancangan logo para desainer logo dunia yang dapat dijadikan inspirasi buat kamu yang membutuhkan ide kreatif. Pinterest juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

2.      Behance

Behance.net, situs kreatif populer lainnya selain Pinterest,  merupakan tempat di mana para pegiat seni desain dan orang-orang kreatif di dunia berbagi proyeknya. Behance mencakup rentang yang lebih luas. Dari branding, logo, ilustrasi, arsitektur, motion graphic, dan sebagainya semuanya lengkap di situs ini. Sama seperti Pinterest, Behance juga punya aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store ataupun App Store.

3.      Dribbble

Dribbble dengan tiga huruf b pada tulisannya, situs ini populer dengan berbagai desain logo yang luar biasa. Kamu bisa langsung mengetik kata logo pada kolom pencarian dan desain luar biasa dari para desainer dunia akan muncul. Walaupun begitu, Dribbble lebih banyak didominasi oleh desainer UI dan Ilustrator, berbeda dengan Behance dan Pinterest yang mencakup jangkauan lebih luas.

4.      LogoMoose

Dua terakhir dalam list ini jangkauannya hanya sebatas desain logo saja. LogoMoose bisa dibilang platform inspirasi logo online, menyoroti logo yang dirancang sederhana namun unik dari para desainer kreatif profesional secara global.  

Di sini kamu dapat bergabung dengan berbagai macam komunitas besar desainer dengan mengirimkan desain logo unik milikmu, kamu juga dapat terlibat dalam forum aktif situs web untuk tips dan trik yang berfaedah, serta ulasan dan umpan balik yang dapat membangun kamu menjadi pribadi yang lebih kreatif daripada sebelumnya.

Pada situs ini juga tersedia kontes logo, apabila menang kamu bisa kaya mendadak. Hadiah kontesnya dapat tembus hingga ratusan dollar.

5.      Logopond

Portal populer terbaik lainnya untuk inspirasi logo yakni Logopond. Logopond menampilkan karya desain berkualitas tinggi yang dibuat oleh desainer dari seluruh dunia. Desainer kreatif dari berbagai bidang sering menggunakan Logopond sebagai inspirasi logonya

Logopond benar-benar menampilkan ratusan ide yang menginspirasi. Selain kamu juga dapat menelusuri desain dan karya orang lain, kamu dapat mengunggah desain karyamu sendiri untuk menunjukkan keahliahmu kepada dunia.

Jadi itulah lima top situs yang dapat memberimu ide segar untuk membuat desain. Semoga list di atas dapat membantu kamu yang membutuhkan ide kreatif. Namun jika ingin lebih praktis, kamu bisa mengandalkan jasa desain logo yang kini juga dapat dengan mudah ditemukan di internet.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.