4 Tahun Presiden Jokowi, Inilah Prestasinya

Meski Presiden Jokowi kerap diterjang fitnah dan isu hingga berita bohong (hoax), Pria asal solo ini terus ikhlas dalam bekerja. Kemajuan negeri dan kesejahteraan rakyat Indonesia menjadi tujuan utamanya.  

Presiden Jokowi

Jargon Kerja,Kerja,Kerja Presiden Jokowi, memang bukan isapan jempol semata. Sampai akhir masa jabatannya menjelang Pilpres 17 april mendatang sudah banyak prestasi yang ditorehnya, Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai tampak.

Ada banyak prestasi yang ditorehkan Presiden Jokowi, diantaranya adalah :


Sumber Daya Alam Indonesia
Salah satu sumber daya alam indonesia yang berada dipapua akhirnya bisa direbut kembali di era kepemimpinan Presiden Jokowi setelah 50 tahun lebih dikuasai asing, 51 persen saham Freport dikuasai Indonesia untuk kemakmuran anak-anak bangsa. Selain Freport juga ada Di Riau ada juga Blok Rokan dan Kaltim Blok Mahakam, ini jadi kado rakyat di 4 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi.

Kemudian Pengambilalihan aset negara dari tangan asing juga terjadi pada perusahaan tambang asal Amerika Serikat PT Newmonta Nusa Tenggara. Perusahaan yang melakukan kegiatan pertambangan tembaga di Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut diambil alih oleh perusahaan energi nasional Medco Energi, setelah itu kemudian Newmont Nusa Tenggara diubah namanya menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Pemerataan Pembangunan
Sejak era Jokowi, Pembangunan bukan jawasntris saja, tapi sudah mulai merata sampai pelosok dan daerah terluar Indonesia, jalan dan jembatan mulai dibangun guna memudahkan akses jalan masyarakat. Ini menjadi bukti Presiden Jokowi adalah sosok yang pro kepentingan Rakyat.

Pembangunan Infrastruktur
Penguatan Fungsi tol laut terus diupayakan, konektivitasnya di perkuat dengan banyak pembangunan dan pengembangan pelabuhan di Indonesia, Selain itu dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017 sudah terbangun jalur kereta api yang panjang akumulatif-nya sekitar 369 kilometer spoor rel kereta, sudah terbangun 11 bandara baru, dan 397 kilometer jalan tol yang sudah operasional. Begitu pula dengan pembangunan infrastruktur transportasi massal modern di perkotaan, seperti LRT dan MRT yang berhasil dibangun.

Pembagian Sertfikat Tanah
Salah satu program adalah Pemerintahan Jokowi-JK adalah pembagian sertifikat tanah. Sertifikat tanah yang dibagipun dikalim sudah mencapai jutaan.Bersamaan dengan sertifikasi tanah, Pemerintah terus menggencarkan reforma agraria dan redistribusi lahan. Sampai tahun 2017 telah dilepaskan area dari kawasan hutan negara, sekitar 977 ribu hektare. Begitu juga untuk Perhutanan Sosial, sudah diberikan 1,7 juta hektare akses kawasan hutan yang dapat dikelola oleh masyarakat.

Pemerataan Harga BBM
Untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia Jokowi menginisiasi program BBM dengan satu harga. Dulu wilayah pegunungan Papua kesulitan mendapatkan BBM kalopun ada harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah perliternya. Namun hal itu berubah sejak era kepemimpinan Jokowi. Pertamina mencatat sampai dengan minggu pertama September 2018, telah mengoperasikan 77 titik BBM Satu Harga. Dengan BBM Satu Harga, warga di Tolikara Papua yang sebelumnya membeli Premium dengan harga kisaran Rp 25.000 40.000/liter, kini bisa menikmati harga Rp 6.450 per liter. Demikian pula daerah lainnya bisa mendapatkan Premium Rp 6.450 dan Solar Rp 5.150 per liternya.

Itulah sebagian dari banyaknya pprestasi selama $ tahun Kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, memang Pekerjaan rumah masih banyak dan harus dituntaskan agar NKRI menjadi negara yang bermartabat dan rakyatnya sejahtera.

Sebagai warga Indonesia, memang dibolehkan untuk mengkritik atas semua keputusan yang di ambil pimpinan negara, meski begtu kita juga tdak boleh mengabaikan prestasi yang sudah di torehkan Pemimpin Negara, kita juga harus fair dan mengapresiasi keberhasilan yang telah ditorehkan pemerintah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.