Perjuangan Tukang Jaga Parkir Untuk Bisa Pergi Umroh

Jika ada orang yang paling mengerti akan arti sebuah titipan, mungkin ia adalah tukang parkir. Di Indonesia, tukang jaga parkir adalah salah satu pekerjaan yang biasa dilakoni banyak orang. Penghasilan dari jaga parkir, bisa jadi cukup lumayan jika kendaraan yang dijaga banyak. Bapak Doni adalah salah satu orang yang menggeluti pekerjaan ini. Selama bertahun-tahun ia setia menjaga setiap kendaraan yang parkir di halaman mesjid. Sebenarnya, ia tidak mematok harga khusus untuk setiap kendaraan yang parkir, namun ada saja jamaah yang baik hati memberikan uang sekedarnya sebagai bentuk tanda terimakasih karena sudah menjagakan kendaraan dengan baik. 

Doni Asuransi Wakaf Allianz 2019

Banyak atau sedikit uang yang didapatkan, selalu pak Doni syukuri. Ia tau, tidak banyak yang bisa diharapkan dari apa yang ia lakukan. Uang bukanlah satu-satunya alasan mengapa ia rela melakukan itu semua, melainkan karena Ia sadar bahwa dari apa yang dilakukan, ia sudah turut membantu orang lain. Lebih dari itu, menjadi penjaga parkir area mesjid membuat ia bisa sering melakukan sholat berjamaah. Ada ketenangan yang ia dapatkan jika bisa sholat berjamaah di mesjid bersama saudara seiman lainnya. Pak Doni pernah terpikirkan bagaimana jika seandainya ia bisa sholat langsung di dekat ka’bah. Sebuah harapan yang menurutnya sulit untuk dipenuhi mengingat kondisi ekonominya saat ini.

Kemudian, ia teringat bahwa umroh atau haji bukanlah ibadah satu-satunya, ada banyak ibadah lain yang masih bisa ia lakukan, mulai dari sholat tepat waktu dan berjamaah, puasa sunah, bersedekah, membaca Qur’an dan juga berwakaf. Mungkin, tidak banyak harta benda yang bisa ia wakafkan, namun bagi siapa saja yang memiliki tekat kuat untuk bisa berwakaf, bukan tidak mungkin Allah berikan jalan. Diantara cara berwakaf masa kini yang bisa ditiru adalah dengan memiliki Asuransi wakaf . Wakaf yang bernila guna panjang, tentu akan memberikan keberkahan serta pahala yang banyak, tidak hanya semasa hidup saja tetapi hingga ke akhirat kelak. Dengan adanya pihak yang sudah berpengalaman, memiliki kompetensi serta pengawasan di bawah lembaga berwenang, tentunya berwakaf jadi lebih tenang, aman dan menentramkan.

Posting Komentar

0 Komentar