Contoh Ucapan Selamat dan Artinya

Kemampuan Bahasa Inggris

 
Ada banyak momen membahagiakan dan membanggakan dalam hidup seperti kelulusan, kenaikan jabatan, pernikahan, ulang tahun, dan sebagainya. Ketika momen tersebut terjadi pada rekan, sahabat, keluarga, atau orang terdekat, kita pasti turut berbahagia dan ingin mengucapkan sesuatu untuk menunjukkan empati dan dukungan.

Karena ucapan selamat sudah sering sekali disampaikan, kadang kita bingung kata-kata apa lagi yang bisa dikatakan atau dituliskan dalam kartu. Contoh-contoh ucapan selamat dalam Bahasa Inggris dan artinya berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan:

1. Ucapan Selamat untuk Pernikahan (Wedding Wishes)
“Thank you for letting us share in your special day. We wish you all the happiness in the world.”

“Terima kasih sudah berbagi hari istimewa ini bersama kami. Semoga kalian berbahagia selalu.”

2. Ucapan Selamat untuk Kelahiran Bayi (Newborn Baby Wishes)
“Wishing you and your newborn all the best—and plenty of sleep! Congrats on the safe arrival of your bundle of joy.”

“Selamat menjadi orang tua – semoga kalian dan si bayi selalu tidur yang cukup. Selamat atas kelahirannya yang lancar.”

3. Ucapan Selamat untuk Kelulusan (Graduation Wishes)
“It must be a very proud moment for you. All of the hard work you have put in has paid off. Congratulations Grad. Your reward lies ahead. Have a successful future.”

“Ini pasti saat yang sangat membanggakan untuk kamu. Semua kerja keras terbayar sudah. Selamat dan semoga sukses selalu.”

4. Ucapan Selamat Ulang Tahun (Birthday Wishes)
“Happy birthday to someone who is funny, charming, popular, and loving- someone like me. Congrats on your birthday you amazing human!”

“Selamat ulang tahun untuk orang yang paling lucu, menarik, populer, dan penyayang – orang yang mirip aku. Selamat merayakan!”

Kalimat atau ucapan selamat seperti contoh di atas juga sering keluar pada soal listeing atau pun reading tes kemampuan Bahasa Inggris, jadi teruslah banyak berlatih untuk semakin menguasai.

Posting Komentar

0 Komentar