Mandiri di Hari Tua, Berikut 3 Pilihan Investasi Jangka Panjang yang Baik Untuk Anda

 

Inveastasi Linkaja

Investasi jangka panjang menjadi pilihan tepat untuk semua generasi guna mempersiapkan kehidupan yang mendiri di hari tua. Merasa nyaman menghabiskan sisa usia adalah aset berharga yang diinginkan semua orang. Investasi ini juga sangat membantu untuk kebutuhan jangka panjang, seperti kesehatan, pendidikan dan dana pensiun. Berikut 3 pilihan investasi yang bisa anda pilih.

Pilihan Investasi Untuk Jangka Panjang yang Baik

1. Investasi Emas

Sebelum memulai investasi, pahami terlebih dahulu untuk tujuan apa investasi dilakukan. Apakah untuk kemandirian finansial di hari tua, menikah, atau kebutuhan jangka panjang lainnya. Kemudian pilih jenis investasi yang tidak memberatkan, sehingga tidak mengganggu perputaran uang sehari-hari.

Investasi emas menjadi pilihan tepat untuk menghindari resiko tinggi dan nilanya cenderung selalu naik. Anda bisa membeli dengan gramasi berapa pun dan menjualnya kapan pun. Hal yang perlu diperhatikan adalah waktu yang tepat untuk menjual kembali aset emas anda. Pilih waktu ketika harga buyback-nya tinggi, sehingga anda akan memperoleh untung yang berlipat.

2. Reksadana

Jika anda sudah menentukan tujuan dan produk investasi jangka panjang, selanjutnya adalah pisahkan dana untuk investasi dengan kebutuhan sehari-hari. Perhatikan juga bagaimana perkembangan jenis investasi yang anda pilih, kemudian buat rancangan strategi.

Reksadana bisa menjadi salah satu pilihan investasi. Resiko dari investasi reksadana cenderung lebih kecil karena dana anda dikelola oleh Manager Investasi yang profesional. Jika anda memiliki lebihan uang, namun tidak cukup ahli untuk investasi atau tidak punya waktu melakukannya, reksadana adalah solusi.

3. Saham

Saham menjadi jenis investasi yang memiliki resiko cukup tinggi. Anda harus memiliki kemampuan membaca prediksi, namun keuntungannya cukup menjanjikan jika perusahaan tempat investasi mengalami kenaikan di pasar saham. Oleh karen itu, anda harus tetap menyediakan dana darurat karena investasi tidak dapat diprediksi kapan untuk dan kapan rugi.

Apa pun jenis investasi yang dipilih, kunci utamanya adalah sabar. Investasi, terlebih jangka panjang, tidak bisa memberikan hasil secara instan. Membutuhkan waktu yang lama untuk memperoleh apa yang diinginkan, belum lagi dengan berbagai resiko yang akan dihadapi. Jika tidak sabar dalam menjalankannya, kemungkinan besar anda akan menghentikan di tengah jalan dengan untung yang sedikit.


Posting Komentar

0 Komentar