Cara Mengelola Jaringan Nirkabel dengan NetSpot

 

Netspot

Cara Mengelola Jaringan Nirkabel dengan NetSpot - NetSpot adalah aplikasi serbaguna yang tidak hanya akan membantu Anda mengidentifikasi kemungkinan masalah dengan WiFi, tetapi juga sangat membantu untuk memantau kekuatan sinyal dan konsistensi jangkauan.


Berikut adalah langkah-langkah untuk mengelola jaringan nirkabel dengan netspot:


1. Unduh dan Jalankan NetSpot. Luncurkan NetSpot dan unggah peta area yang ingin Anda survei.

2. Selesaikan Pemindaian Anda. Selesaikan pemindaian Anda, ikuti petunjuk di NetSpot Knowledgebase.

3. Isolasi Jaringan Anda . Isolasi jaringan Anda dengan menghapus centang pada kotak di sebelah nama jaringan lain dalam daftar jaringan.

4. Pelajari Peta Panas. Pelajari peta panas Rasio Signal-to-Noise . Cari area berwarna biru tua dan ungu. Ini adalah tempat di mana cakupan mungkin tidak memadai.

5. Pindahkan Titik Akses. Tentukan apakah memindahkan titik akses (router) dapat menyelesaikan masalah. Jika demikian, pindahkan router dan pindai lagi. Cukup buat snapshot baru untuk zona yang sama untuk menjalankan survei perbandingan dengan cepat.

6. Identifikasi Sumber Gangguan. Jika memindahkan router bukanlah pilihan, cobalah untuk mengidentifikasi sumber gangguan dan hilangkan. Lihat peta panas Tingkat Kebisingan dengan memilih visualisasi ini dari menu tarik-turun.

7. Pertimbangkan Beralih Saluran. Klik Configure, Select Networks by Channel di bagian bawah panel kontrol untuk memilih saluran nirkabel yang diinginkan. Pertimbangkan untuk beralih saluran di utilitas konfigurasi titik akses Anda jika salah satu memiliki gangguan lebih sedikit daripada yang lain.


Dengan menentukan lokasi dan saluran router yang benar, Anda sudah siap untuk berhasil mengelola jaringan Wi-Fi Anda. Manajer WLAN seperti NetSpot adalah bagian penting dalam mengoptimalkan jaringan nirkabel Anda. Nah untuk itu Anda bisa kunjungi  Gravityevos untuk info penting lainnya.


Bagaimana Mengelola Jaringan Nirkabel Anda dengan NetSpot?

Langkah 1

Pindai jaringan tetangga dan isolasi jaringan Anda untuk analisis yang lebih dalam. Jika Anda puas dengan hasilnya, tutup NetSpot dan analisis jaringan Anda lagi dalam sebulan.

Langkah 2

Jika ada masalah, identifikasi sumbernya dan ikuti instruksi yang diberikan kepada Anda oleh NetSpot.

Apakah ada rekomendasi peta?

Dapatkan hasil terbaik dengan peta WiFi Anda dengan NetSpot. Jika Anda akan memindai area yang sangat luas, bagi menjadi beberapa bagian dan unggah bagian tersebut sebagai zona terpisah. Ukuran maksimum peta yang disarankan adalah 3000 x 2000 piksel. Peta yang lebih besar diproses lebih baik di laptop dengan RAM lebih besar, jika Anda merasa laptop Anda bermasalah, coba kurangi ukuran peta Anda.

Apa yang dapat saya lakukan jika saya tidak memiliki peta?

Jika Anda belum memiliki peta untuk diunggah, Anda dapat melakukan hal berikut:

Gambar peta baru di NetSpot;

Mintalah salinan cetak biru kepada pemilik gedung atau kantor Panitera Kabupaten setempat. Pindai dan simpan di komputer Anda;

Gambarlah peta dengan pensil di atas kertas grafik dan pindai;

Buat peta dengan aplikasi seperti My Four Walls, MagicPlan untuk iOS, atau CamToPlan untuk Android yang direkomendasikan oleh pengguna NetSpot lainnya.

Mengapa saya perlu mengelola jaringan nirkabel saya?

Manajemen jaringan WiFi yang konsisten memungkinkan Anda menjaga kinerjanya dalam kondisi prima dan menggunakan sumber daya Anda secara efisien, seperti titik akses. Demikianlah artikel yang saya buat tentang Mengelola Jaringan Nirkabel dengan Netspot, semoga membantu pencarian anda dalam artikel ini dan semoga bermanfaat terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar