4 Ide Usaha Untuk Pemula

Ide Usaha Makanan Ringan

Memulai suatu usaha, diperlukan persiapan yang matang. Mulai dari jenis usaha, target pasar, lokasi, dan yang terpenting adalah modal. Jika Anda memulai bisnis dengan modal yang tidak sesuai dengan jenis usaha Anda, risiko yang akan terjadi adalah usaha Anda hanya sampai di pertengahan jalan karena tidak dapat menutupi perputaran uang. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan apabila Anda kekurangan modal. Anda dapat mencoba Kredit Fintech online, sehingga Anda dapat menjalankan usaha dengan maksimal.

Terdapat berbagai jenis usaha menjanjikan yang dapat Anda sesuaikan dengan modal awal Anda. Berikut adalah jenis-jenis usaha untuk pemula:

1. Makanan ringan. 

Di masa pandemi seperti saat ini, mulai banyak pelaku usaha di bidang makanan. Ketakutan akan kerumunan, membuat konsumen lebih memilih memesan makanan secara online. Memulai usaha makanan ringan tidak selalu harus menyewa tempat. Anda dapat memulainya dari rumah, sehingga modal yang diperlukan untuk menyewa tempat dapat Anda pakai untuk keperluan modal yang lain; membayar orang untuk membantu Anda membuat makanan, misalnya. Makanan adalah kebutuhan utama manusia dan pasti akan dibutuhkan terus menerus. Jadi, memulai usaha makanan ringan merupakan salah satu bisnis menjanjikan. Buatlah packaging yang menarik dan, tentu, dengan rasa yang nikmat.

2. Jualan baju online. 

Seperti halnya makanan, pakaian merupakan barang yang akan selalu dibutuhkan dan diminati, terutama oleh wanita. Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu perihal jenis pakaian yang sedang diminati saat ini dan disukai oleh semua kalangan. Perlu Anda ingat, pakaian yang Anda sukai belum tentu akan disukai oleh calon pembeli. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah foto produk. Dua penjual yang menyediakan baju dengan jenis yang sama, akan berbeda jumlah peminatnya apabila salah satu dari mereka menampilkan foto dengan tampilan yang lebih menarik.

3. Laundry kiloan. 

Usaha laundry kiloan menjadi populer karena saat ini banyak orang yang lebih menginginkan hal praktis, terlebih di kalangan para mahasiswa dan karyawan yang hanya memiliki sedikit waktu untuk mengerjakan hal-hal kecil seperti mencuci pakaian. Biasanya, laundry kiloan banyak ditemukan di sekitar kost-kostan, kampus, dan perkantoran. Dengan banyaknya persaingan, Anda perlu ide kreatif untuk memasarkan usaha Anda supaya lebih menarik, contoh: mengadakan promo di setiap akhir bulan. Jangan lupa, selalu cek kualitas hasil cucian Anda untuk menghindari keluhan pelanggan, ya!

4. Berjualan produk berdasarkan hobi. 

Menjual sesuatu yang lebih spesifik akan lebih sedikit saingannya dibanding berjualan berbagai macam barang, contohnya berjualan cupang, alat musik, petshop, peralatan memancing, atau peralatan dan bahan-bahan hidroponik. Menjual produk berdasarkan hobi Anda, akan lebih menjanjikan karena Anda menguasai dan memahami apa yang Anda jual. Sehingga, pembeli akan lebih percaya dengan Anda. 

Demikian jenis-jenis usaha dengan omset menjanjikan yang dapat Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat!

Referensi:

https://www.folderbisnis.com/bisnis-untuk-pemula

https://www.cermati.com/artikel/21-usaha-sampingan-dengan-modal-kecil


Posting Komentar

0 Komentar