Kemampuan Fotografi Canggih & Lengkap Dari Realme 8 Pro

 

Realme 8 Pro


Realme tidak lupa untuk menguatkan sisi fotografi pada beberapa produk smart phonenya. Ada pun ponsel realme terbaru seri 8 Pro yang menyajikan kamera dengan kualitas tinggi. 

Pasalnya memang selain resolusi besar, lengkap juga fitur-fitur yang tersemat di dalam kamera Realme 8-Pro tersebut. Supaya lebih jelasnya, simak uraian berikut yang membahas tuntas seperti apa keunggulan kamera ponsel pintar dari Realme ini.

Kamera 

Untuk swafoto, maka sudah disiapkan realme 8 pro ini sensor canggih Sony IMX471 dengan resolusi 16MP pada sisi depan. Sedangkan di belakangnya, ponsel realme 8-pro mempunyai empat buah sensor kamera dengan desain modul yang sama besar. 

Ada juga sensor untuk kamera realme seri 8 pro ini yaitu ultra wide-angle resolusi 8MP serta dua buah sensor 2MP. Dua kamera lensa ini hadir untuk bisa membantu menghasilkan foto makro dan hitam putih secara lebih jelas masing-masing.  

Tentu yang merupakan primadona spesifikasi realme pro 8 ialah sensor utama dengan resolusi 108 MP HM2 Samsung dengan tingkat diafragma f/1.88. Perlu kalian perhatikan juga kamera smartphone realme 8-pro tersebut belum dilengkapi dengan OIS, tetapi sensor utama ini telah mendukung teknologi canggih nano-binning. 

Maka artinya, kalau secara default, nantinya kamera realme tipe 8 pro akan menggabungkan 9 piksel individu untuk menjadi kesatuan piksel yang superior. Lalu apa tujuan Samsung menghadirkan hal seperti ini pada realme 8 pro? 

Agar nantinya kamera ponsel realme 8-pro tersebut bisa menangkap detil objek lebih banyak. Hasilnya foto bisa semakin terang dan juga tajam. Kamera pada realme seri 8 pro yang memanfaatkan sensor berukuran besar juga dihadirkan “3x In-Sensor Zoom” dan diklaim setara dengan telefoto. 

Kamera realme pro 8 memanfaatkan pixel-binning dan image stacking, sehingga kalian bisa menjepret 8 foto pada satu waktu serta digabungkan kemudian.

Beberapa Fitur Fotografi 

Perangkat smartphone realme 8-pro juga telah menghadirkan banyak fitur untuk fotografi dan juga videografi terbaru. Berikut ini ada beberapa fitur kamera yang ada pada realme tipe 8 pro. 

Starry Time-Lapse

Fitur Starry Time-Lapse ini pada realme 8 pro bahkan yang merupakan pertama ada di dunia. Fitur kamera ponsel realme 8-pro satu ini merupakan gabungan dari Starry Mode pada mode video. Starry Time-Lapse mampu membuat pengguna realme seri 8 pro bisa merekam video berdurasi 60 hingga 240 menit. Video tersebut memiliki bintang langit layaknya star trail.

Tilt Shift

Pada realme pro 8 juga telah tersemat Tilt-Shift, fitur ini yang dapat diaplikasikan ke beragam mode, baik itu pengambilan foto, mengambil video hingga time-lapse. Adanya fitur smartphone realme 8-pro ini dapat membuat obyek foto terlihat layaknya miniatur sedikit. Tentunya tapi bila objek foto yang ditangkap tepat juga. 

Pada umumnya objek foto yang diambil lewat ketinggian tertentu, atas ke bawah. Adanya fitur fotografi pada realme tipe 8 pro tersebut juga ialah yang pertama untuk perangkat smartphone. Dikarenakan biasanya untuk keperluan memotret Tilt-shift memakai lensa khusus kamera profesional. Sehingga bisa menjadi nilai plus tersendiri untuk realme 8 pro ini.

Berbagai efek-efek fotografi baru

Sementara untuk mengambil foto potret lewat ponsel realme 8-pro, maka ada tiga macam efek fotografi baru yang dapat kalian coba. Ada efek Bokeh Dynamic, Portrait AI Color dan juga Neon Portrait. Sekian saja dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar