Manfaat body lotion dan Cara Penggunaan yang Tepat

 

Body Lotion

Bisa dikatakan jika body lotion adalah salah satu produk perawatan tubuh yang sangat populer dan banyak digunakan, terutama oleh wanita. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan jika produk ini adalah tahapan wajib yang penting untuk perawatan tubuh. Sebagaimana diketahui, body lotion dianggap efektif untuk mendapatkan kulit yang lebih lembap.

Meskipun banyak yang menganggap body lotion adalah produk penting, namun masih ada beberapa orang yang mengabaikan fungsi dari produk ini. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang apa saja manfaat dari body lotion dan bagaimana cara penggunaannya yang tepat.

Penasaran? Simak ulasannya!

Ragam Manfaat Body Lotion

Produk body lotion dibuat dengan aneka bahan yang akan memberikan perlindungan maksimal pada kulit. Dari bahan yang dibuat tersebut, ada pun beberapa manfaat terbaik dari body lotion diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Melembapkan kulit

Kulit kering adalah salah satu masalah tubuh yang kerap kali terjadi, terutama ketika cuaca panas di siang hari. Tentu saja, kulit yang kering akan membuat tubuh terlihat lebih kusam dan pecah-pecah. Gangguan ini bisa diatasi dengan menggunakan body lotion.

Ya, manfaat pertama dari body lotion adalah untuk melembapkan kulit. Dengan mengaplikasikan produk ini, kulit yang kering akan mendapatkan tambahan air untuk menjadikannya lebih lembap.

2) Menghaluskan kulit

Untuk Anda yang ingin memiliki kulit yang cenderung halus, maka body lotion adalah salah satu produk yang tepat untuk digunakan. Dengan bahan yang terkandung di dalamnya, body lotion akan memberikan nutrisi pada kulit yang kasar. Pemakaian secara teratur akan memberikan manfaat kulit halus yang lebih maksimal. 

3) Mencegah penuaan dini

Semakin bertambah usia, maka kulit pun akan mengalami pengurangan elastisitas. Efek dari hal tersebut adalah kerutan yang lebih banyak muncul, kulit yang lebih kasar, garis halus yang muncul dan lainnya. Hal semacam ini tentu saja akan sangat mengganggu penampilan Anda.

Untuk mengatasi hal tersebut termasuk melakukan pencegahan tanda penuaan dini muncul, maka Anda bisa menggunakan produk body lotion. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti vitamin A, B3, dan lainnya akan mengencangkan kulit dan membuat Anda terlihat lebih muda. 

4) Mencegah jerawat

Jerawat selalu menjadi momok bagi wanita. Tentu saja, jerawat yang muncul, terutama di wajah, akan membuat kulit terlihat kotor dan menyebabkan rasa yang tidak nyaman. Namun, perlu diketahui bahwa jerawat sebenarnya bisa muncul di bagian tubuh lainnya.

Nah, untuk pencegahan pada munculnya jerawat terutama di bagian selain wajah, body lotion bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk yang memiliki kandungan vitamin C ini akan memastikan jika kulit bebas dari masalah dehidrasi dan mendapatkan kecukupan nutrisi sehingga masalah jerawat bisa dicegah dengan lebih baik.

Beberapa hal di atas adalah manfaat yang didapatkan jika menggunakan body lotion. Tentu saja, manfaat terbesar akan didapatkan jika Anda menggunakan produk tersebut secara teratur.

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Body Lotion?

Selain menggunakan secara teratur, Anda juga perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan body lotion agar manfaat yang didapatkan maksimal. Salah satu waktu yang tepat menggunakan body lotion adalah setelah mandi. Hal ini dikarenakan pori kulit yang cenderung sedang terbuka.

Juga, body lotion baik diaplikasikan sebelum olahraga di luar ruangan. Hal ini dikarenakan body lotion akan menjadi pelindung terutama dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Jika Anda menggunakan produk ini secara teratur, tentu kesehatan kulit akan terjaga. Nah, untuk pemilihan produk body lotion, Anda bisa mendapatkan aneka opsi produk body lotion di Blibli.com.


Posting Komentar

0 Komentar