Jepit Rambut Mampu Menaikan Level Kecantikan, Mari Kenali Jenisnya

 

Jepit Rambut

Jepit rambut adalah termasuk salah satu aksesoris rambut yang dapat meningkatkan tingkat kecantikan bagian kepala wanita. Secara fungsional, jepit rambut bermanfaat menahan anak rambut atau poni supaya tidak menutupi bagian mata sehingga pandangan Anda tidak terganggu.

Dalam soal peletakan jepit rambut, pastikan untuk masukkan klip Anda dengan cara yang bisa membantu menampakkan mata atau tulang pipi Anda, seperti pas di atas telinga dengan bagian samping yang rendah.

1. Snap Clip

Snap clip adalah jepit rambut dengan bentuk segitiga. Jepit rambut snap clip sering disebut dengan nama jepit rambut tip top. Cara menggunakannya dengan memasukkan jepit ke sela-sela rambut dan menekan ujung bagian bawahnya. Dengan bentuknya yang kecil dan gampang dilepas-pasang, snap clip cocok dipasang untuk mempercantik poni depan Anda.

2. Jepit banana clip

Jepit rambut ini punya ciri khas yakni cantolan pengait pada kedua sisinya. Fungsi dari jepit rambut ini dapat mengikat rambut Anda dari bawah ke atas. Untuk Anda yang menyukai  model rambut ponytail, pakailah jepit jenis ini. Penting untuk diingat, jepit ini akan lebih maksimal digunakan untuk merias medium hair dan long hair saja.

3. Claw klip

Jepit rambut model claw clip merupakan jepitan yang paling banyak dipakai. Bentuknya yang klasik membuat jepitan ini bisa digunakan oleh semua umur. Jepit rambut ini punya kegunaan untuk mengikat bagian kiri dan kanan rambut ke tengah. Ada 2 ukuran jepit ini yakni besar dan kecil, claw clip dapat digunakan bagi yang punya rambut panjang atau pendek.

4. Double prong curl

Jepitan double prong curl memiliki motif polos umumnya digunakan untuk proses standar perm di salon. Tidak cuma itu, ada juga yang memakainya sebagai penjepit dasi. Namun, banyak produsen yang memproduksi jepit model ini dengan bermacam jenis warna dan karakter. Hal itu membuat semakin menarik untuk dipakai orang dewasa dan anak-anak. Jenis jepit rambut ini tidak terlalu panjang sehingga cocok untuk menjepit poni bagian samping.

5. Alligator clip

Pada dasarnya, alligator clip hampir serupa dengan double prong curl. Perbedaannya, ukuran jepit ini lebih panjang sehingga lebih pas digunakan menjepit rambut bagian belakang. Alligator clip kerap digunakan oleh para hairdresser. Kegunaan dari jepit ini adalah untuk memisah bagian-bagian rambut yang bakal dipotong atau diwarnai. Dengan demikian, proses menggunting dan memberi warna rambut Anda pun semakin gampang dilaksanakan dan cepat selesai.

6. Duckbill clip

Sekilas dilihat, duckbill clip mempunyai wujud seperti paruh bebek yang agak melengkung. Bentuk itu membuat jepit rambut tipe ini cocok dipakai untuk menjepit dan memisahkan rambut jadi beberapa wilayah kecil. Terlebih jika Anda ingin memberinya finishing sempurna pada bagian tertentu rambut, duckbill clip pantas Anda pertimbangkan.


7. Hair pin

Semua orang tentu tidak asing dengan jepit legendaris ini. Hair pin ialah jepit yang kerapkali dipakai untuk hairdo. Untuk hairdo model sanggul, dibutuhkan lebih dari satu jepit supaya rambut bisa terangkat dengan sempurna.

Tidak hanya itu, dibutuhkan hairspray sebagai finishing supaya rambut tidak beruah bentuk seusai dikonde. Jepit rambut ini biasa dinamakan dendebobby pin. Dapat juga digunakan untuk rambut tebal atau tipis sebagai keunggulan lain dari jepit rambut ini.

8. Barrettes clip

Apabila jepit banana clip menjepit rambut dari bawah, beda hal dengan barrettes clip. Jepit ini dibuat untuk menjepit rambut dari samping. Cara penggunaan jepit rambut ini juga fleksibel. Anda dapat menggunakannya baik untuk poni, rambut bagian samping, atau rambut bagian belakang.

Jadi, itulah berbagai jenis jepit rambut yang mampu menaikan level kecantikan kaum hawa. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar