3 Cara Desain Kue Tart Ulang Tahun Agar Berkesan

Kue Tart

Hari ulang tahun adalah hari spesial yang datang setahun sekali, maka dari itu sangat sayang untuk dilewatkan. Kalaupun tidak mengadakan pesta, setidaknya budaya membeli kue ulang tahun tidak bisa ditinggalkan. Untuk itulah jika hobi membuat kue tart sendiri, maka akan lebih berkesan jika dibuatkan untuk sanak saudara, kekasih, atau teman dekat.

Berikut adalah 4 cara mendesain kue tart agar kue ultah menjadi surprise yang indah dan berkesan bagi yang berulang tahun:

Cara mendesain dengan menggunakan butter cream dengan menggunakan kantong plastik segitiga atau spuit. Bisa dibentuk bermacam-macam dan biasanya dipakai sebagai bingkai di pinggir kue. Ada berbagai macam spuit yang bisa dipakai. Salah satunya adalah yang berbentuk daun.

Mendesain kue tart dengan fondant atau coklat blok. Cara desain ini lebih mudah lagi, karena sudah disediakan lembaran coklat pasta berwarna-warni yang kemudian bisa dicetak dengan menggunakan banyak jenis cetakan.

Kemudian setelah fondant selesai dicetak, baru bisa ditempelkan di kuenya. Cetakan fondant ini sangat banyak. Ada cetakan kartun, bunga, daun, atau yang lainnya. Membuat kue menjadi semakin menarik.

Mendesain kue dengan tulisan. Ini menjadi cara desain yang tidak bisa ditinggalkan. Dimana akan menjadi identitas kue. Untuk membuat tulisan ini, kita juga masih bisa memanfaatkan butter cream namun dengan memanfaatkan bentuk spuit bulat, yakni tanpa ada hiasan di permukaannya. Mudah untuk dibuat huruf sesuai dengan tulisan yang diinginkan.

Cara-cara mendesain kue tersebut adalah cara-cara yang mudah. Tidak perlu bingung atau merasa kesulitan. Semua bisa dihandle sendiri. Butuh kreativitas lebih untuk menghias kue ultah ini agar kelihatan lebih menarik dan beda dengan lainnya.

Apalagi kebanyakan yang membuat kue ultah indah adalah banyaknya aksesoris atau hiasan yang digunakan pada kue. Bukan aksesoris buatan atau palsu, melainkan benar-benar bisa dimakan, karena dibuat dari bahan penghias kue itu sendiri.

Semakin tinggi kreativitas, walaupun menggunakan teknik sederhana maka kue tart ulang tahun ini akan menjadi sangat berkesan. Bahkan nilai ekonominya pun juga tinggi. Momen ulang tahun menjadi semakin bermakna dan tak terlupakan.

Untuk mendapatkan referensi lain perihal menghias kue tart ini kamu bisa mengakses MIIGNON. Disana terdapat banyak artikel-artikel informatif yang pastinya bermanfaat untuk kamu.

Posting Komentar

0 Komentar